Logo
Beranda Berita Single Post

H-1 Ramadan, Ketua Kwarda Kalsel Ikut Serta Bersih-bersih Masjid Sabilal Muhtadin Bersama Gubernur Kalsel

Banjarmasin,  –  Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Gubernur Kalimantan Selatan atau Kamabida Kalsel, Ka H Sahbirin Noor mengajak jajarannya di lingkup Pemerintah Provinsi setempat melakukan aksi bersih-bersih termasuk. Aksi bersih-bersih itu dilakukan di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin pada Sabtu (2/4/2022) pagi.

 

Sedikitnya 10 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kalsel dan Organisasi Kalsel terlibat dalam kegiatan ini. SKPD yang terlibat antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Satuan Polisi PP, dan Damkar. Ikut pula Biro Administrasi Pimpinan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPSDMD, Biro Umum dan Adpim, Dinkes, ESDM, Sekwan, Dinas Kehutanan, dan Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan (Kwarda Kalsel).


Setelah mendapatkan pengarahan dari gubernur Kalsel atau Kamabida Kalsel, ratusan pegawai dari sejumlah SKPD di lingkup Pemprov Kalsel dan organisasi Kalsel, langsung menuju titik lokasi pembersihan yang telah dibagi sebelumnya.

 

Ada yang kebagian memotong rumput dan membersihkan sampah di halaman samping masjid, dan ada juga yang bertugas menguras kolam masjid.

 


“Ayo kita sambut datangnya bulan Ramadan ini dengan bersih-bersih lingkungan, bisa dimulai dari tempat tinggal masing-masing,” tutur Kamabida Kalsel, Ka H. Sahbirin Noor saat memberikan keterngan kepada awak media.
Lingkungan yang bersih, bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman saat beraktifitas sehari-hari.


“Mari kita ciptakan rasa nyaman di bulan Ramadan ini,” imbuhnya.


Ia menambahkan, seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dengan tidak melanggar aturan-aturan agama.
Selain itu, masyarakat juga harus menjaga keamanan dan ketertiban bersama, agar tidak mengganggu orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.
“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan rahmat Allah SWT,” pungkasnya.