Logo
Beranda Berita Single Post

Paman Birin Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Di Lapangan 5 Desember Marabahan

Kwarda Kalsel – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Kwartir Daerah Kalimantan Selatan (Kwarda Kalsel) yang dipusatkan di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (22/10/2022).

 

Upacara ini dihadiri Gubernur Kak H Sahbirin Noor selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Pramuka Kalsel dan Kak Hj Raudatul Jannah selaku Ketua Kwartir Daerah (Ka Kawarda) Pramuka Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, dan jajaran pejabat provinsi lainnya.

 

Kehadiran Gubernur dan Ketua Kwarda Kalsel beserta rombongan disambut Wakil Bupati Batola Kak H Rahmadian Noor selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Batola dan jajaran pengurus pramuka lainnya.

 

diawali acara tersebut adapun laporan pelaksana yang dilaporkan oleh Ka Raudatul Jannah, selaku Ketua Kwarda Kalsel. 

dalam laporan tersebut, dalam rangka peringatan hari pramuka ke 61 tahun 2022 yang bertemakan mengabdi tanpa batas, diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang meliputi Donor Darah, Tabur Bunga di Makam Pahlawan dan Lomba - lomba Ujar Ketua Kwarda Kalsel.

 

Dalam kesempatan ini pun, Gubernur yang akrap disapa Paman Birin itu menyampaikan tema utama Peringatan Hari Pramuka ke-61 yaitu “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

 

“Tema ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang,” ujar gubernur saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Nasional (Kakwarnas), Budi Waseso.

 

 

Gubernur mengutarakan, pengabdian yang dilakukan merupakan bagian dari pendidikan dalam gerakan pramuka bahkan sejak di pramuka siaga.

 

Gubernur juga mengingatkan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dimana untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, gerakan pramuka telah melakukan banyak hal dan diharapkan terus dilaksanakan supaya pandemi segera berakhir agar bisa leluasa melaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan.

 

“Pramuka Kalsel adalah pramuka yang tangguh. Salah satu bukti seperti yang terjadi saat ini seluruh peserta upacara yang tidak berteduh karena hujan,” ucapnya.

 

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Batola ini juga dirangkai berbagai penyerahan penghargaan kepadaPramuka Dewasa dan Pramuka Garuda.