Logo
Beranda Berita Single Post

Ketua Kwarda Kalsel Lantik Dan Kukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Periode 2019-2024

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Hajjah Raudatul Jannah SKM, MKes melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanahbumbu periode 2019-2024.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua Pengurus Mabicab dan Ketua Kwarcab Kabupaten Tanahbumbu berlangsung di Auditoroum Mahligai Bersujud, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu, Jumat (4/10/2019).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus Mabicab dan Kwarcab diisi dengan pengucapan Tri Satya dipandu Ketua Kwarda Hajjah Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

 

Prosesi berlangsung cukup unik.

Ketika pengucapan Tri Satya, H Sudian Noor yang dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Mabicab saat itu memegang ujung bendera Merah Putih dan menempelkannya di dada kiri.

Sedangkan pengurus lainnya, bersamaan dengan prosesi tersebut saling berpegangan pundak, tidak kecuali Ketua Kwarcab H Rooswandi Salem dan Wakil Ketua I Mabicab H Ready Kambo.

 

Acara berlangsung sederhana, namun cukup meriah.

Dihadiri kwartir ranting (Kwarran) dari 10 kecamatan di Kabupaten Tanahbumbu.

Sekaligus juga dilakukan pemberian uang pembinaan kepada masing-masing pengurus Kwarran dari Mabicab.

Kesemarakan suasana pelantikan dan pengukuhan, itu pun disambut antusias Ketua Kwarda Provinsi Kalsel Hajjah Raudatul Jannah.

Raudatul mengatakan, sebagai pengurus Kwarda, ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan pengurus Mabicab dan Kwarcab periode 2019-2024.

 

"Saya kagum atas penyambutan. Ternyata kesiapan Tanahbumbu ini cukup luar biasa. Mulai penyambutan tarian hingga ke dalam gedung," ungkap Raudatul Jannah.

Raudatul Jannah juga berpesan setelah pelantikan ini, gerakan pramuka Kabupaten Tanahbumbu menjadi generasi yang lebih baik membantu pemerintah dalam pembangunan nasional.

"Saya berharap gerakan pramuka menjadi revitalisasi dan wadah mendidikan dan membina generasi pemuda," pesannya.


Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Ketua Kwarda Kalsel Lantik dan Kukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Periode 2019-2024, https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/10/04/ketua-kwarda-kalsel-lantik-dan-kukuhkan-pengurus-gerakan-pramuka-periode-2019-2024.


Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti