Logo
Beranda Berita Single Post

Acil Odah Lantik Chairansyah Ketua Mabicab Pramuka HST

Diharapkan agar anggota pramuka menjadi garda terdepan meminimalisir fenomena hoax di masyarakat

Barabai (ANTARA) - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah atau yang akrab dipanggil Acil Odah melantik H Ahmad Chairansyah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2018-2023 di pendopo Bupati setempat, Rabu (17/7).

Dalam sambutanya, Acil Odah mengingatkan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah organisasi untuk mencetak insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

 "Jadilah pribadi tangguh, pekerja keras, ulet dan berkontribusi bagi kemajuan pembangunan serta mampu mengatasi rintangan dan memberi solusi permasalahan di masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan agar anggota pramuka menjadi garda terdepan meminimalisir fenomena hoax di masyarakat, mari cegah narkoba dan mempersiapkan kader kepemimpinan yang handal.

"Jaga soliditas, tulus ikhlas bekerja, saling memiliki empati yang kuat dan kepercayaan," pesannya. 

Usai dilantik sebagai Ketua Mabicab, Chairansyah kemudian melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HST periode 2018-2023,  H Ainur Rafiq, bersama jajaran pengurus. 

Chairansyah menekankan agar gerakan pramuka tidak terlena dengan kegiatan konvensional, namun dapat membangun kemandirian dalam pendanaan.

"Di tengah keterbatasan bantuan dana pemerintah, banyak potensi yang dapat digali," ujarnya. 

Hadir dalam pelantikan tersebut segenap unsur Muspida,  jajaran kepala dinas/badan yang juga ikut dilantik dalam kepengurusan Mabicab.

Editor: Ulul Maskuriah
COPYRIGHT © ANTARA 2019