Logo
Beranda Berita Single Post

MEMBANGUN KARAKTER DAN PENGUATAN MORAL SEBAGAI POROS PENDIDIKAN MELALUI SEMINAR KEPRAMUKAAN

Bertempat di Aula Kampus 2 STAI Darul Ulum, Jl. Rantauan. Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA yang juga selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS menghadiri sekaligus menjadi narasumber di acara Seminar Kepramukaan dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke-61 Tahun dan Dies Natalis STAI Darul Ulum Kandangan ke 36 Tahun,  serta peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun dengan tema “Generasi Muda Yang Berkarakter dalam Pembangunan Indonesia Pasca Pandemi di Era 5.0”. Rabu, (19/10).

Terselenggarannya Seminar Kepramukaan ini bertujuan untuk penguatan moral dan karakter dizaman sekarang melalui pendidikan kepramukaan tak lain adalah salah satu bentuk ikhtiar Gerakan Pramuka dalam menyikapi perilaku sosial anak muda diera digital agar menjadikan pribadi yang tidak mudah terprovokasi dan kurang bijak dalam menyikapinya. Selain itu, acara ini juga bertujuan sebagai media silaturahmi antar pramuka penggalang, penegak, dan pandega se-Kalimantan Selatan dengan jumlah pengurus dan peserta pada hari ini berjumlah kurang lebih 250 orang. 

 

 

Dalam wawancara Wabup HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengatakan hari ini beliau memaparkan bagaimana kepramukaan membuat generasi muda menjadi lebih baik. "Kita berharap mereka yang aktif dan pembina yang selama ini membina bisa saling bersinergi dengan generasi muda kita yang sekarang aktif di kepramukaan, mari kita bina dengan sebaik-baiknya supaya mereka merasa bisa, merasa ada manfaat dan ada dampak bagi mereka aktif di organisasi kepramukaan kita." Tutur Kak Kwarcab.

 

 

Turut hadir pada kegiatan ini Kwarda Kalsel Zainal Abidin, S. Pd. I juga selaku narasumber, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan STAI Darul Ulum Kandangan Dr. H. Mukhsin Aseri, M.Ag, MH, Pembina Gugus Depan Pramuka SLTP/SLTA se Kalimantan Selatan, Ketua Senat Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan serta Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan.