Logo
Beranda Berita Single Post

KAK ODAH BUKA RAKERDA DAN SIDPARDA 2023

Banjarmasin – Bertempat di Aula Gedung Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kak Kwarda) Kalsel. Hj Raudatul Jannah pada Jum’at (3/2/2023) siang. Rakerda dan Sidparda yang dilaksanakan pada Jum’at tanggal 3 Februari 2023, diikuti oleh peserta perwakilan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Sekretaris dan Ketua Dewan Kerja Penegak dan Pandega Se-Kalsel.

 

Selain mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakerda dan Sidparda, Kak Kwarda mengucapkan terima kasih karena dipercaya kembali untuk memimpin Kwarda Kalsel. Ia juga berharap Rakerda dan Sidparda yang merupakan agenda tahunan Kwarda Kalsel dapat menjadi momentum berharga untuk menyatukan gerak dan langkah Gerakan Pramuka mulai dari tingkat Daerah, Kwarcab, Kwarran dan Gugus Depan se Kalimantan Selatan, serta dapat terus mengangkat eksistensi Gerakan Pramuka dan kiprahnya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat.

 

“Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan tentu tidak akan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tanpa ada dukungan dari seluruh komponen Gerakan Pramuka yang ada di Kalimantan Selatan, terutama kakak-kakak pengurus Kwartir Cabang se Kalimantan Selatan. Peran bersama kita sebagai orang dewasa dalam mendampingi dan menjadikan peserta didik sebagai generasi muda yang handal dan tangguh perlu untuk semakin ditingkatkan dan dikokohkan sehingga visi misi dapat diwujudkan” ucap Kak Odah yang juga Isteri dari Gubuernur Kalsel ini, Jum’at (2/3/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kak Kwarda juga mengajak seluruh generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka pada umumnya dan di Kalimantan Selatan khususnya, agar wajib memulai aksi nyata untuk berperan dalam pembangunan dan pencaiptaan lapangan pekerjaan.

 

Rakerda yang secara resmi dimulai dengan ditandai ketukan palu oleh Kak. Kwarda ini akan memaparkan rencana dan perumusan Program Kerja Kwarda Kalsel Tahun 2023 yang terbagi dalam tiga bidang yaitu bidang pembinaan anggota muda, bidang pembinaan anggota dewasa dan diklat Kepramukaan, serta bidang penelitian dan pengembangan Kepramukaan.  (Pusinfo Kwarda Kalsel)