Logo
Beranda Berita Single Post

KWARCAB HSU LAKSANAKAN GERAKAN MENANAM KWARDA KALSEL

AMUNTAI – Dalam rangka melaksanakan Gerakan Menanam Tanaman Pangan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan (Kwarda Kalsel), seusai membuka secara resmi Raimuna Cabang Hulu Sungai Utara (Raicab HSU) 2023, Jum’at siang (17/2) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara (Kwarcab HSU) melakukan penanaman bibit cabe di sekitar Bumi Perkemahan (Buper) SMP Negeri 3 Sungai Pandan.

 

Penanaman tanaman pangan di wilayah Kwarcab HSU dimulai pelaksanaannya oleh Kak Kwarcab Jumadi, S.AP.,M.T. didampingi Ka Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Sungai Pandan yang diwakili Kapolsek dan Danramil Sungai Pandan, para Andalan Cabang, para Ketua dan Andalan Ranting Se-HSU, Ka Mabigus SMP Negeri 3 Sungai Pandan. Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) HSU, Perwakilan DKC Se-Banua Enam serta Peserta Eks Jambore Nasional.

 

 

 

Gerakan Menanam tanaman pangan sendiri merupakan program Kwarda Kalsel yang dilakukan dalam upaya membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengendalikan dan menekan inflasi, serta dapat meningkatkan produksi pangan yang menjadi kebutuhan masayarakat, terlebih yang ditanam adalah tanaman pangan yang cepat panen seperti cabe, tomat dan tanaman pangan lainnya.

 

Dengan dilaksanakannya Gerakan Menanam yang merupakan program Kwarda di Kwarcab HSU, diharapkan dapat diikuti juga oleh seluruh anggota Pramuka yang ada di wilayah kerja Kwartir Cabang Hulu Sungai Utara. (KwarcabHSU-WKV)