Logo
Beranda Berita Single Post

WAKABID ORGAKUM KWARDA KALSEL SAMBUT KEDATANGAN PESERTA LT IV TAHUN 2023

KIRAM – Bertempat di parkiran Kopi Gratis Paman Birin, Kiram Park, Kabupaten Banjar sebagai drop point peserta, Wakil Ketua Kwarda Kalsel Bidang (Wakabid) Organisasi dan Hukum Kwarda Kalsel menyambut kedatangan adik-adki peserta Lomba Tingkat Empat Regu Pramuka Penggalang (LT IV) Kwarda Kalsel, Kamis (15/03) Pagi. Kak M. Rusli, S.Sos. MM yang didampingi Wakabid Pembinaan Anggota Muda. Kak. Agussalim, S.Sos.

 

 

 

 

Sebanyak 11 regu penggalang putra dan 12 Regu Penggalang Putri dari 12 Kwartir Cabang tercatat sebagai peserta kegiatan LT IV Tahun 2023 Kwarda Kalsel terdiri dari 2 regu putra dan putri dari Kwartir Cabang Tanah Laut, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Banjar, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Kota Banjarbaru , 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Tapin, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Hulu Sungai Selatan, 1 regu putri dari Kwarcab Hulu Sungai Tengah, 2 Regu putra dan putri dari Kwarcab Hulu Sungai Utara 2 regu putra dan putri Kwarcab Tabalong, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Barito Kuala, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Kota Banjarmasin, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Balangan, 2 regu putra dan putri dari Kwarcab Tanah Bumbu dengan total keseluruhan 183 orang peserta dengan didampingi oleh 23 Pembina Pendamping.

 

Pada kesempatan tersebut, Kak M. Rusli selain memperkenalkan nama Kak Kwarda, juga berpesan agar semua peserta sejak datang pagi ini hendaknya menjaga Kesehatan, jangan segan-segan atau jangan malu untuk berobat, terlebih jika sudah merasakan tidak enak badan.

 

“nama Kak Kwarda kita saat ini adalah Kak. Hj. Raudatul Jannah, SKM. M.Kes, baik adaik-adik, mulai saat ini jaga Kesehatan, meski sudah ada pos kesehatan jangan segan atau supan untuk memeriksakan diri jika merasa tidak enak badan” ucap Kak M. Rusli saat memberikan pesan kepada peserta, Kamis (15/03) Pagi. 

 

 

 

Tepat Jam 08.00 dengan dipandu panitia dan didampingi Kak M. Rusli, S.Sos. MM. dan Kak Agussalim, S.Sos. seluruh peserta diarahkan menuju maincamp Alam Roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer dengan mengangkut barang bawaannya masing-masing disertai semangat dari pekikan yel-yel masing-masing regu peserta LT IV Tahun 2023 Kwarda Kalsel.

 

 

 

 

Untuk diketahui juga, pada hari pertama 16 Maret 2023, kegiatan LT IV Tahun 2023 Kwarda Kalsel yang akan berlangsung hingga 19 Maret 2023 mendatang, peserta akan mengikuti kegiatan pembagian Kapling Tenda, Verifikasi Berkas Administrasi, Pengarahan Lomba Reportase dan Vlog, Pionering, Packing, Yel-Yel, Bivak, Masak Rimba dan Lomba Pidato serta kegiatan pribadi masing-masing. (pusinfo)