Logo
Beranda Berita Single Post

KAK RAUDATUL JANNAH, SKM., M.Kes. BUKA LT IV TAHUN 2023

KIRAM – Ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Kak Raudatul Jannah, SKM., M.Kes atau yang dikenal dengan Kak Odah kepada perwakilan peserta dari Tabalong Putra dan Banjar Putri pada Upacara Pembukaan Lomba Tingkat Empat Regu Pramuka Penggalang (LT IV) Tahun 2023 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan (Kwarda Kalsel) resmi dibuka dan dimulai.

 

Dengan Tema "Membangun Regu TANGGUH dalam prestasi menuju Lomba Tingkat V TANGGUH adalah akronim dari Tangkas, Guyub, Unggul dan Harmonis. Kegiatan LT IV Tahun 2023 Kwarda Kalsel yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Alam Roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar sejak tanggal 16 s.d 19 Maret 2023 bertujuan untuk memilih satu regu penggalang putri dan satu regu penggalang putra berprestasi tinggi yang akan mewakili Kwarda Kalimantan Selatan dalam Lomba Tingkat Lima di Cibubur pada bulan Juni yang akan datang.

 

 

 

 

 

Kak Agus Salim, Wakil Ketua Bidang Urusan Pembinaan Anggota Muda pada laporannya mengatakan, bahwa kegiatan LT IV Tahun 2023 Kwarda Kalsel ini sendiri diikuti sebanyak 23 Regu Berprestasi Tinggi hasil seleksi pada Lomba Tingkat Tiga (LT III) dan merupakan Regu utuh pada masing-masing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kkwarcab) se Kalimantan Selatan, yang terdiri dari 183 Peserta dan 23 Pembina Damping (Bindam).

 

“diikuti oleh 11 Regu penggalang putra dan 12 Regu Penggalang Putri dari 12 Kwartir Cabang sebagai berikut 2 regu putra putri dari Kwartir Cabang Tanah Laut, 2 regu putra putri dari Kwarcab Banjar, 2 regu putra putri dari Kwarcab Kota Banjarbaru, 2 Regu Putra Putri dari Kwarcab Tapin, 2 regu putra putri dari Kwarcab Hulu Sungai Selatan, 1 regu putri dari Kwarcab Hulu Sungai Tengah, 2 Regu Putri dari Kwarcab Hulu Sungai Utara, 2 regu pUtra putri Kwarcab Tabalong, 2 regu putra putri dari Kwarcab Barito Kuala, 2 regu putra putri dari Kwarcab Kota Banjarmasin, 2 Regu Putra Putri dari Kwarcab Balangan, 2 regu putra putri dari Kwarcab Tanah Bumbu, dengan total keseluruhan 183 orang peserta dengan 23 Pembina Pendamping” lapor Kak Agus Salim yang juga salah satu pengarah Panitia Pelaksana LT IV Kwarda Kalsel, Kamis (15/03) Siang.

 

 

 

 

Upacara Pembukaan yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dirangkai dengan mengheningkan cipta, pengibaran Bendera Kegiatan, Pengucapan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Dasa Dharma oleh petugas dari perwakilan peserta serta pembacaan Ikrar oleh Dewan Juri Lomba, penyematan Tanda Peserta, menyanyikan Mars Jayalah Pramuka dan diakhiri dengan foto bersama Kak Kwarda, Pengurus Kwarda Kalsel, serta Bindam dan perwakilan Kwarcab yang hadir.

 

Kak. Hj. Raudatul Jannah dalam amanatnya saat membuka kegiatan LT IV Tahun 2023 Kwarda Kalsel mengingatkan agar seluruh peserta senantiasa Bahagia dan ceria, tetap menjaga kesehatan dan keamanan masing-masing, serta tetap semangat dan bersikap sportif.

 

“Kepada para peserta, Kakak mengingatkan agar tidak meninggalkan Bahagia dan keceriaan, selain itu meski kegiatan ini bersifat lomba yang menguras tenaga baik fisik dan mental, hendaknya adik-adik tetap selalu menjaga Kesehatan dengan cara beristriahat tepat waktu, dan menjaga keamanan baik diri sendiri dan rekan satu regu maupun rekan dari regu lainnya, sehingga nantinya datang dengan sehat wal afiat, pulangnya juga dalam keadaan sehat. Tetap semangat dan selalu menjaga sikap sportif dalam mencapai prestasi” ujar kakak yang biasa disapa dengan panggilan Kak Odah ini, Kamis (15/03).

 

 

 

Selain hal tersebut, Kak Odah juga mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia atas terlaksananya kegiatan LT IV disertai juga ucapan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan panitia dalam menyiapkan kegiatan ini. Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan LT IV, khususnya kepada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Bulog Regional Kalsel yang memberikan bantuan baik moril dan materiil.

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan peserta dan bindam mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, juga bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (pusinfo)