Logo
Beranda Berita Single Post

GIAT LT IV JUGA DILAKSANAKAN DI LUAR BUPER

KIRAM – Tidak hanya di Bumi Perkemahan Alam Roh sebagai maincamp dan lokasi sekitar Kiram Park sebagai subcamp, Sabtu (18/03) sore, kegiatan lomba dibidang olahraga, dilaksanakan di luar area Kiram Park. Seperti halnya lomba memanah yang diikuti 23 peserta, dilaksanakan di Lapangan Panahan DESDM yang terletak di Jalan Trikora Kota Banjarbaru. Dilomba memanah ini para peserta sebelum melaksanakan lomba juga mendapat bimbingan bagaimana cara dan teknik memanah dari salah satu pengelola sekaligus instruktur di Lapangan Panahan DESDM. Dengan lima papan target dan menggunakan 10 panah, secara bergantian peserta diberikan tiga kali kesempatan untuk membidik papan target dan mengumpulkan nilai terbanyak.

 

 

 

*

 

Sementara lomba renang yang mengambil tempat di lane 1 s.d 4 Kolam Renang Idaman Kota Banjarbaru, peserta yang sebelumnya telah diberikan kesempatan untuk melakukan pemanasan, 19 peserta Lomba Tingkat Empat Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023 Kwartir Daerah Kalimantan Selatan (LT IV Kalsel 2023) diberikan kesempatan satu kali kesempatan yang dibagi dalam 5 lap yang terdiri dari 3 lap untuk putra dan 2 lap untuk putri yang wajib melakukan tiga gaya bergantian, yaitu gaya bebas, gaya punggung dan terakhir dengan gaya dada.

 

 

 

 

 

Sedang untuk lomba yang cukup bergengsi dan cukup memiliki keksulitan yaitu panjat dinding, dilaksanakan di Tebing Panjat Dinding di samping Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar. Pada lomba panjat dinding ini peserta juga mendapatkan pengarahan dan bimbingan bagaimana cara memanjat yang baik dan aman. Namun hanya ada satu peserta yang mendapat nilai maksimal, karena hanya peserta tersebut yang dapat mencapai dan memegang papan top.

 

Ketiga lomba perorangan ini senidiri , bertujuan untuk meningkatkan kemampuan koordinasi gerak tubuh dan memulihkan kondisi tubuh peserta lomba menjadi lebih sehat, segar dan bugar.

 

 

 

Seperti disampaikan pada berita sebelumnya, LT IV Kalsel 2023 ini merupakan ajang lomba untuk mengevaluasi sejauh mana peserta didik  dapat menyerap dan memahami materi dan praktek atas pengetahuan dan keterampilan yang disampaikan Pembina di Gugusdepan serta menghasilkan Regu Berrestasi Tinggi baik putra dan putri untuk mewakili Kalimantan Selatan pada Lomba Tingkat Lima Regu Pramuka Penggalang (LT V) Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. (pusinfo)