Logo
Beranda Berita Single Post

Pramuli HSU Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Amuntai, Kwarcab HSU - Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Utara (Kwarcab HSU) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Rantau Bujur Darat Kecamatan Sungai Tabukan serta Desa Babirik Hulu dan sekitarnya di Kecamatan Babirik. Bantuan diserahkan oleh Ketua Kwarcab HSU yang diwakili oleh Ketua Satgas Pramuli Kwarcab HSU, Ahmad Khairullah dengan didampingi oleh Anggota Satgas Pramuli Kwarcab HSU.

 

Bantuan sembako ini yang dibagikan hari ini menurut Ketua Satgas Pramuli Kwarcab HSU, merupakan bantuan yang berasal dari pengumpulan dana untuk korban banjir yang dilakukan oleh teman-teman Pramuka Peduli Kwarcab Tanah Laut dan juga dari Pramuka Peduli Kwarcab Hulu Sungai Utara, dari dana tersebut kami belikan sembako berupa sejumlah dus mie instan.

 

 

"Jadi bantuan yang kami serahkan hari ini merupakan bantuan sembako berupa beberapa dus mie instan dari hasil pengumpulan dana yang dilakukan rekan-rekan dari Pramuka Peduli Kwarcab Tanah Laur, dan sebagian lagi berasal dari pengumpulan dana yang dilakukan sendiri oleh Pramuka Peduli Kwarcab HSU" ujar Ketua Satgas Pramuli yang juga menjabat Wakil Ketua V Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab HSU, Kamis (23/03) siang.

 

"Meskipun bantuan ini jumlahnya tidak banyak, namun setidaknya kami berharap bantuan ini bisa sedikitnya bisa membantu warga yang terdampak akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Utaraku sebagai wujud kepedulian anggota Pramuka sesuaian yang tercantum dalam Kode Kehormatan Pramuka yaitu ikut serta membangun masyarakat" harap Kak Khairullah.

 

 

Bagi masyarakat khususnya rekan-rekan Pramuka uang juga ingin membantu, Satgas Pramuli Kwarcab HSU juga mengumpulkan bantuan berupa sembako di Sekretariat Sanggar Bakti Kwarran HSU di Jalan Junjung Biuh Kelurahan Sungai Malang, serta mengumpulkan dana yang bisa ditransfer melalui rekening Ketua Satgas Pramuli Kwarcab HSU dengan nomor 200.07.88565 Bank Kalsel Cabang Amuntai. (WKV-16.09)