Logo
Beranda Berita Single Post

PRAMUKA PEDULI HSU TERIMA BANTUAN KWARDA KALSEL

AMUNTAI, 16.09 – Posko Karya Bakti Pramuka Idul Fitri (KBL) 1444 H/2023 M Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU) menerima paket bantuan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel). Paket Bantuan berupa kue kering dan operasional pembagian takjil tersebut diterimakan oleh Wakil Ketua V Kwarcab HSU Kak. Ahmad Khairullah selaku Penanggung Jawab Posko KBL Kwarcab HSU didampingi Kepala Posko Kak. Ahmad Zaky, Ancu Bela Negara Adiyat Ikhsan, Ketua DKC M. Alawi dan Petugas Posko KBL lainnya dari Pengurus Pramuka Peduli Kwarda Kalsel yang diwakili Kak. Siti Aisyah, Kak Hikmah Raudhatul Jannah, Kak Muhammad Fauzan, Kak  Muhammad Qosim dan Kak. Hermansyah, Rabu (19/04) Malam di Posko KBL 1444 H/2023 M Kwarcab HSU.

 

“meskipun jumlahnya tidak seberapa, diharapkan bantuan ini dapat membantu operasional Kakak-kakak selama melaksanakan kegiatan karya bakti melayani para pemudik dan masyarakat yang memerlukan,  dan semoga menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mengabdi tanpa batas” tutur Kak Siti Aisyah kepada para petugas posko KBL di HSU, Rabu (19/04) Malam.

 

 

Ia juga berharap, kegiatan yang terus dilaksanakan satu tahun sekali ini memberikan respon positif masyarakat kepada Gerakan Pramuka dan sinergitas pengelolaan Karya Bakti Pramuka semakin meningkat setiap tahun, tidak hanya membantu masyarakat yang melakukan mudik, namun juga dapat membantu tugas pemerintah dalam melayani masyarakat .

 

Seraya menitipkan salam kepada Kak. Kwarda Kalsel, Ketua Kwarcab HSU Jumadi, S.AP melalui Wakil Ketua V Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Abdimas Humas) Kwarcab HSU,  mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Kwarda Kalsel kepada Kwarcab HSU di Posko KBL Kwarcab HSU.

 

 

“kami ucapkan terima kasih atas paket bantuan dari Kwarda Kalsel, dan besok hari akan segera kami bagikan takjil kepada masyarakat dan pemudik yang melintasi Kota Amuntai, dan semoga segala jerih payah kita selama melaksanakan kegiatan KBL ini, tidak hanya dapat membantu masyarakat dan pemerintah, namun juga menjadi amal jariyah serta mendapat ridho dari Allah SAW” ujar Kak. Ahmad Khairullah saat menerima paket bantuan di Posko KBL Kwarcab HSU, Rabu (19/04) Malam. (WKV16.09)