Logo
Beranda Berita Single Post

MESKI HUJAN, PRAMUKA HSU TETAP MENGABDI UNTUK BERBAGI

AMUNTAI, 16.09 – Meski harus berjibaku dengan hujan, tidak mematahkan semangat Pramuka untuk berbagi takjil kepada masyarakat. Hal itu dilakukan oleh Anggota Pramuka yang bertugas dan tergabung dalam Posko Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M Kwartir Cabang (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (20/4) sore atau H-2 Lebaran tahun 2023.

 

“sebujurnya sawat (sebernarnya sempat-red) saja membagi sebelum hujan kak, tapi hujannya bakajutan (mendadak-red) turun, jadi diputuskan untuk tetap membagi saat terjadi hujan” ujar Musarofah, Kamis (20/4) sore, salah satu anggota Dewan Kerja Cabang yang sedari siang telah mempersiapkan takjil.

 

 

 

“Alhamdulillah hari ini kembali dibagikan takjil sebanyak 150 bungkus kepada masyarakat, baik yang dijalan maupun yang berteduh dibeberapa tempat disekitar posko Kak” lapor M. Rawis Badali Rahman sesaat setelah usai membagikan takjil, Kamis (20/04) petang.

 

Pembagian takjil ini menurut Kepala Posko Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M Kwarcab HSU Kak. Ahmad Zaky merupakan salah satu paket bantuan yang diserahkan Pramuka Peduli Kwarda Kalsel tadi malam, dan kita usahakan secepatnya bantuan tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat, disertai harapan meski ditengah hambatan yang membatasi, Pramuka tetap semangat untuk selalu mengabdi tanpa batas.

 

 

“tak pernah menangis apalagi larut dalam kesedihan, pramuka selalu ada meskipun diguyur gerimis bahkan dihantam hujan deras” ujar Kak Edy Saputra selaku Komandan Posko Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M Kwarcab HSU seraya mengutip pesan Bapak Pandu Dunia Baden Powell saat ditemui di Posko, Kamis (20/04) Petang. (WKV16.09)