Logo
Beranda Berita Single Post

Orientasi Satgas Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara Resmi Dibuka

Kegiatan orientasi satuan tugas penanggulangan covid-19 dan bela negara resmi dibuka oleh Ketua Harian Kwarda Kalsel Ka Muhammad Rusli, S.Sos, M.M.. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 5-6 September 2020 di Kebun Pramuka, Kiram, Kabupaten Banjar. Kegiatan ini diikuti 77 orang anggota Pramuka yang terdiri dari Andalan Kwarda, Andalan Cabang bidang Abdimasgana, anggota DKC, dan anggota Pramuka Peduli se Kalimantan Selatan.

Ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan orientasi ini adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat nasionalisme serta bela negara dalam aksi penanggulangan bencana covid-19 kepada anggota Gerakan Pramuka di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini mengambil tema "berbakti, mengabdi, membangun negeri".

Ketua Kwarda Kalsel dalam sambutan yang dibacakan Ka Rusli menyampaikan bahwa ikut serta anggota Pramuka dalam penanggulangan bencana covid-19 adalah wujud konkrit pembelaan dan kecintaan kepada NKRI.

Dalam dua hari tersebut selain dibekali pengetahuan tentang covid-19, peserta juga mengikuti lomba poster dan video yang isinya menyampaikan informasi kepada masyarakat upaya mencegah penyebaran covid-19. 

Sangat jelas terlihat protokol kesehatan dijaga ketat pada kegiatan. Peserta wajib menggunakan masker, diperiksa suhu tubuh, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.