Logo
Beranda Berita Single Post

Lakukan Aksi Kemanusiaan, Pramuka Peduli Kwarcab HST Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Kwarcab Hulu Sungai Tengah

Aksi kemanusian, Pramuka peduli Kwarcab Hulu Sungai Tengah, Anggota Pramuka Penegak dan peserta Raimuna Daerah dan Nasional Kwarcab HST lakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Jl. Abdul Muis Redhani Gang Redha Kec. Barabai, Minggu, 23/4/2023.

 

Kegiatan kepedulian ini dilakukan di sekitaran Simpang Sepuluh Barabai, aksi ini bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan semangat anggota pramuka, generasi muda yang memiliki kepribadian beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot. kata kak Fahri Andalan Cabang Urusan Penegak Pandega Putra Kwarcab HST.

Penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai wujud nyata gerakan pramuka dalam mengamalkan dasa darma, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, tambah kak Fahri.

 

Lebih Lanjut ia mengatakan, "anggota pramuka berupaya bergandengan tangan untuk meringankan saudaranya yang terdampak bencana".

Semoga sedikit bantuan ini nantinya dapat meringankan beban korban kebakaran yang telah menghanguskan sebanyak 5 buah rumah warga, jelas Kak fahri.

 

Sikap siap menolong dan membantu dilakukan sejak usia muda, diharapkan dapat menumbuhkan sifat empati dan pengertian. Bertoleransi dan hidup damai bersama seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan yang ada.