Logo
Beranda Berita Single Post

PRAMULI HSU SIGAP BANTU KORBAN LAKA TUNGGAL

AMUNTAI – Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU) dengan sigap bantu korban kecelakaan lalu lintas (laka) tunggal di Jalan Ahmad Yani samping Bundaran Kota Amuntai, Senin (24/04) malam. Laka tunggal tersebut sempat menimbulkan kerumunan masa yang ingin membantu dan mengevakuasi korban.

 

  

 

Kronologis laka tunggal tersebut menurut Syafi’i salah satu pramuka peduli yang membantu terjadi saat korban atas nama Upi (50) tanpa sengaja melakukan pengereman ban depan, sehingga menyebabkan korban terpelanting dari kendaaraannya. Korban pun sempat pingsan di tempat kejadian. Untuk menghindari kemacetan, korban kemudian diangkat ke trotoar terdekat dan diberikan pertolongan pertama pada kecelakaan dengan membersihkan dan mengobati luka korban dari kotoran yang menempel. Setelah siuman dari shock pasca kecelakaan dan anak beserta keluarga korban datang, korban pun kemudian dibawa pulang untuk selajutnya dirawat di rumah.

 

 

Selain membantu penanganan korban laka tunggal, para pramuka peduli yang bertugas di Posko Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M juga melakukan pemanggilan Ambulan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

 

Tidak henti-hentinya pramuka yang bertugas di Posko Karya Bakti Pramuka menghimbau agar para pengendara agar terus fokus dan memperhatikan kecepatan kendaraan dan barang bawaannya, serta menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (WKV.16.09)