Logo
Beranda Berita Single Post

PRAMUKA PEDULI BANTU DORONG ROMBONG PENJUAL KACANG

AMUNTAI, KWARDA KALSEL – Tidak hanya membantu para pemudik dalam melacarkan kegiatam mudik ke kampung halaman dan balik ke kota tempat bekerja, Pramuka Peduli yang bertugas di Posko Karya Bakkti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU) juga membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Hal tersebut terjadi saat anggota pramuka mengamankan jalur lalu lintas, ada bapak pedagang kacang yang sudah berumur terlihat susah payah berusaha mendorong rombong dagangannya ke atas Jembatan Paliwara, melihat kejadian itu salah seorang Pramuka Peduli, Zairullah dan Muhammad Yasir yang sedang bertugas dengan sigap ikut membantu mendorong rombong dagangan bapak tersebut dari bawah hingga naik ke atas Jembatan Paliwara, Selasa (25/4) sore.

 

 

“kamana paman pian bajualan? (kemana paman berjualan?-red)” ujar Zairullah sembari ikut membantu mendorong rombong dagangan kacang sang bapak. “Ka subarang (ke seberang-red), di Sungai Malang” sahut sang bapak penjual kacang, Selasa (25/4) sore.

 

Sesampainya di atas Jembatan Paliwara, bapak tadi kemudian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya tersebut, dan Zairullah pun juga turut mendo’akan semoga dagangan dijual sang bapak banyak yang laku.

 

 

Ucapan terima kasih tentunya semakin meningkatkan semangat anggota pramuka untuk tetap mengabdi tanpa batas kepada siapapun di negeri ini. Hal tersebut tentunya dirasakan oleh semua petugas yang terlibat dalam pengamanan mudik, dan akan berbanding terbalik jika ada masyarakat yang suka tidak mematuhi arahan petugas yang susah payah serta bermandikan peluh saat berusaha mengurai kemacetan. Setidaknya dengan sedikit bersabar dan tetap mematuhi arahan petugas, kita semua akan mendapat kenyamanan saat berlalu lintas dan melakukan mudik ke kampung halaman yang kemudian balik lagi ke tempat kerja, petugas pun dapat dengan sukarela dan penuh senyum dalam melayani dan membantu masyarakat. (OEL-PUSINFO)