Logo
Beranda Berita Single Post

JELANG HARI JADI KE-71 KABUPATEN HSU, PRAMUKA PEDULI BERSIHKAN JALAN KOTA AMUNTAI

AMUNTAI, 16.09 – Kamis (27/4) pagi anggota Pramuka yang tergabung dalam Pos Komando (Posko) Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M (KBL 2023) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai UJtara (HSU) bekerjasama dengan Dinas Perumahan, Kawasaan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelengasih) HSU melaksanakan Aksi Bersih Jalan Kota Amuntai.

 

Aksi Bersih Jalan Kota Amuntai merupakan aksi bersih-bersih jalan di Kota Amuntai yang kotor akibat endapan lumpur bekas banjir yang sempat beberapa kali melanda Kota Amuntai. Aksi bersih-bersih ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Utara yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2023 mendatang.

 

H. Hermani Johan, Kepala Dinas Perkim dan LH HSU saat di wawancara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian persiapan puncak peringatan Hari Jadi Ke-71 Kabupaten HSU Tahun 2023 dimana dalam kegiatan ini dimulai dengan kegiatan pembersihan saluran air, pembersihan trotoar pejalan kaki, menata pohon, terutama di depan Kantor Bupati yang nantinya dijadikan tempat acara puncak hari jadi tersebut.

 

"Kami Berharap di usia Kabupaten HSU yang ke 71 tahun ini keasrian,keindahan serta kebersihan Kota Amuntai tetap terjaga lebih - lebih disaat acara puncak nanti kota Amuntai tetap indah dipandang mata," ujarnya. Kamis (27/4) Pagi.

 

 

 

Sementara itu Yandi selaku Kepala Bidang Kebersihan Kota pada Disperkim dan LH HSU menambahkan bahwa kegiatan ini adalah tupoksi yang ada di Disperkim dan LH HSU sehingga menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari demi kenyamanan masyarakat HSU.

 

"Dalam suasana persiapan peringatan hari jadi ini kami bersama instansi dan organisasi lain melakukan kegiatan bersih - bersih ini secara intens dan terpusat khususnya di tempat yang nantinya dilaksanakan acara puncak tersebut dan kegiatan ini sesuai dengan arahan Penjabat Bupati HSU," pungkasnya.

 

Dengan dilaksanakannya Aksi Bersih Jalan Kota Amuntai ini diharapkan Kota Amuntai akan terlihat asri dan bersih terlebih saat pelaksanaan Upacara Puncak Hari Jadi Ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (11/4) mendatang. (WKV-16.09)