Logo
Beranda Berita Single Post

WAKA V KWARCAB HSU PIMPIN APEL PENUTUPAN KBL

AMUNTAI, 16.09 – Pos Komando (Posko) Karya Bakti Pramuka Pada Idul Fitri 1444 H/2023 M atau Karya Bakti Lebaran (KBL) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) HSU di Depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. HSU yang sudah beroperasi sejak hari Sabtu tanggal 15 April 2023 secara resmi ditutup oleh Wakil Ketua (Waka) V Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Kwarcab HSU, Kak. Ahmad Khairullah, Kamis (27/4) petang.

 

 

Berbagai rangkaian kegiatan dan pelayanan yang diberikan anggota Pramuka selama Karya Bakti tentunya memberikan pendidikan dan pengalaman unik tersendiri bagi yang terlibat, entah bagi orang dewasa maupun peserta didik dalam Gerakan Pramuka. Hal tersebut pun diabadikan melalui berbgai liputan dan reportase yang diolah dan ditayangkan diberbagai media, khususnya di sub situs Karya Bakti darisitus pramuka.or.id milik Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

 

“partisipasi adik-adik dan semua pihak yang telah membantu adalah andil besar terhadap suksesnya kegiatan dalam melayani agenda relisius bangsa ini yaitu mudik ke kampung dan balik ke tempat kerja. Untuk itu atas nama Ketua , Pribadi dan seluruh Anggota Gerakan Pramukka serta masyarakat, saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya’ ucap Kak Khairullah, Kamis (27/4) sore.

 

 

“Sampaikan juga ucapan terima kasih kami kepada orang tua, pihak gugusdepan, pihak Kwartir Ranting yang telah memberikan dukungan kepada adik-adik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Idul Fitri 1444 H/2023 M kali ini. Dan setidaknya ada pelajaran dan pengalaman yang kita dapat dari kegiatan inim, seperti bagaimana kita mengurai kemacetan, bertugas dengan leleah dan menahan emosi saat berpuasa, melaksanakan kegiatan sosial bagi masyarakat serta negara” tambah Kak. Khairullah.

 

Tidak lupa Kak Khairullah berpesan agar siapapun yang terlibat di Karya Bakti Pramuka ini untuk Tetap Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Negeri hingga Diri Berpisah dari Bumi. Seraya mendo’akan agar segala jerih payah kita di Karya Bakti ini menjadi amal jariyah untuk bekal kita kembali ke Illahi.

 

 

Kegiatan penutupan KBL juga dirangkai dengan Upacara Tutup Adat Waja Sampai Kaputing, pelepasan secara simbolis Rompi Kegiatan serta pembuatan reel yang diiringi lagu Manusia Kuat by Tulus, dan diakhiri dengan pembongkaran bersama Posko Karya Bakti Pramuka 2023 M/1444 H. Sampai Jumpa di Karya Bakti Pramuka berikutnya. Salam Pramuka! (WKV-16.09)