Logo
Beranda Berita Single Post

Resmi Buka Persami MTsN 6 HST, Ketua Kwarcab HST Sampaiakan Pesan Ini

Kwarcab Hulu Sungai Tengah

Ketua Kwartir Cabang Hulu Sungai Tengah Kak Ainur Rafiq secara resmi membuka Perjusami MTsN 6 Hulu Sungai Tengah, Sabtu 29/4/2023.

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa berkemah adalah wujud cinta alam, "dengan berkemah para anggota muda khususnya peserta perkemahan akan belajar secara langsung wujud cinta alam dan mengenali bahwa alam ini sangat luas dan tentu kita mesti menjaga lingkungannya. kata Kak Rafiq sapaan akrab beliau.

 

Ia berpesan apapun kegiatannya tetap utamakan dasa darma yang pertama "jadi apapun kegiatannya utamakan dasa darma yang pertama yaitu takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa" jangan sampai meninggalkan sholat meski sesibuk apapun jadwal kegiatan. tuturnya.

 

Kemudian ia juga berharap Perkemahan ini menjadi wadah minat dan pengembangan diri, "Harapannya juga dengan adanya perkemahan ini akan menambah minat anggota muda untuk mencintai pramuka sebagai wadah pengembangan diri, harapannya.

 

Perkemahan merupakan gerbang ketahap selanjutnya yaitu penyelesaian SKU dan SKK yang nantinya akan dilanjutkan ke Pramuka Garuda."Semoga tahun ini MTsN 6 HST bisa memberikan paling tidak ada 10 pramuka garuda sebagai wujud keseriusan pembinaan kepramukaan di gugusdepan"  ujar ka salim selaku pembina putra.

 

Giat persami ini terlaksana atas bantuan dan arahan dari Mabigus selaku pemegang kebijakan di gugusdepan."kami selaku pembina diamanahi untuk membawa anggota muda khususnya di gudep kami untuk dapat terus aktif menimba wawasan dan keterampilan melalui gerakan pramuka, kata Kak Nelly selaku pembina putri.