Logo
Beranda Berita Single Post

Kwarcab HST Bersama Pramuka Peduli Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Kwarcab Hulu Sungai Tengah

Kwarcab Hulu Sungai Tengah didampingi Pramuka peduli, Anggota Pramuka Penegak dan peserta Raimuna Daerah dan Nasional Kwarcab HST Serahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran yang terjadi di desa Buluan Kec. Pandawan Kab. HST pada Sabtu, 29/4/2023.

 

Bantuan ini dari hasil penggalangan dana yang dikumpulkan oleh gerakan pramuka peduli bencana yang dibantukan berupa sembako dan uang tunai."Bantuan berupa uang tunai dan sembako, dimana aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu agar sedikit mendapat keringanan, kata kak Fahri Andalan Cabang Urusan Penegak Pandega Putra Kwarcab HST.

 

"Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan dan perhatian dari berbagai pihak" ungkap ka Fahri.

 

Ketua Kwarcab HST Kak Ainur Rafiq menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan pramuka peduli bencana dalam membantu sesama masyarakat yang sedang membutuhkan dan semoga kedepannya apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang terdampak bencana kebakaran ini, katanya.

 

Lebih lanjut kak Ketua Kwarcab berpesan agar para penggerak pramuka peduli agar tetap semangat, karena waktu kita bukan sebatas ini untuk membantu sesama manusia, pesannya.

 

Sementara itu, Ibu Ayu salah satu korban kebakaran mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab HST atas bantuan yang diberikan, " saya mewakili warga yang lain mengucapkan terimakasih banyak kepada Kwarcab HST atas bantuan dan kepeduliannya kepada kami yang tertimpa musibah kebakaran ini". katannya.