Logo
Beranda Berita Single Post

PAMAN BIRIN : PRAMUKA TEMPAT MENEMPA DAN MENCIPTAKAN KARAKTER BANGSA INDONESIA

BANJAR, KWARDA KALSEL – Hal tersebut disampaikan Kak Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor saat membuka secara resmi kegiatan Raimuna Daerah (Raida) XI Kalimantan Selatan Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Kawasan Wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar. Sabtu (6/5) sore.

 

 

Melalui Raimuna Daerah ini, Paman Birin juga mengajak seluruh anggota Pramuka untuk menggali berbagai nilai-nilai positif yang lahir dari berbagai bentuk kegiatan seperti wawasan kepramukaaan, wisata, budaya, permainan, nasionalisme, bela negara dan sebagainya. Mewujudkan setiap kegiatan Kepramukaan sebagai sarana pendidikan untuk melahirkan generasi yang cinta Pancasila, cinta Indonesia, menanamkan kepedulian, kesetiakawanan, dan kegotongroyongan, bahkan menghargai dan mencintai lingkungan.

 

“Buktikan dan tunjukkan kepada masyarakat, kepada rakyat, khususnya di Banua kita tercinta Kalimantan Selatan, bahwa Pramuka adalah sebuah gerakan yang bermanfaat, bernilai positif serta memaksimalkan potensi anak untuk bisa berkembang lebih baik dan lebih maju lagi” tegas Paman Birin yang juga Gubernur Kalimantan Selatan ini, Sabtu (6/5) sore.

 

 

Sesaat setelah membuka secara resmi Raida XI Kalsel, Pada pembukaan yang dihadiri para undangan yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Derah Kalimantan Selatan, Ketua dan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Ketua Kwartir Cabang Se Kalimantan Selatan ini, Kak Mabida juga berkesempatan mengalungkan Tanda Peserta kepada perwakilan peserta Raida XI Kalsel tahun 2023.

 

 

Raida XI Kalsel yang akan berlangsung dari tanggal 5-9 Mei 2023 di Kiram Park, Kabupaten Banjar ini sendiri merupakan kemah besar para Pramuka Penegak dan Pandega di Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa tanggungjawab dan rasa cinta terhadap tanah air, memperkuat tali persaudaraan dan ikut serta mengembangkan jati diri bangsa, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri serta memperoleh pengalaman dan keterampilan baru. (OEL/PUSINFO)

 

#RaidaXIKalsel2023

#ketemuMANTANdiraidakalsel