Logo
Beranda Berita Single Post

KONDA KALSEL COBA LIGHT SPORT AIR CRAFT

CIBUBUR, KWARDA KALSEL – Bertempat di langit Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta. Kamis (6/7) pagi, pimpinan dan staf Kontingen Daerah (Konda) Kalimantan Selatan pada KPN 2023 mencoba Light Sport Air Craft atau yaitu olahraga yang menggunakan pesawat terbang ringan dan memacu adrenalin. Diterbangkan dari Bandar Udara Wiladaktika, Cibubur, Jakarta, pesawat diterbangkan mengelilingi wilayah udara di ketinggian 1000-1500 kaki diatas Buperta Cibubur selama 5-10 menit.

 

 

“Keren dan pengen lagi, karena terbangnya hanya sebentar” itulah kesan yang sempat terucap oleh Kak. dr. April yang merupakan dokter Konda Kalsel saat merasakan olahraga tersebut, Kamis (6/7) pagi.

 

Penerbangan Light Sport Air Craft ini merupakan hadiah dari Wakil Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Kak. Joko Murshito kepada setiap pimpinan dan staf Konda dari berbagai Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) se Indonesia atas partisipasi pada Karang Pamitran Nasional Tahun 2023.

 

 

 

 

Selain olahraga tersebut, seluruh peserta dihari keempat KPN 2023 ini mengikuti kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya Nusantara (Paseban) berupa pawai karnaval budaya dengan baju adat daerah masing-masing, pameran kuliner nusantara, permainan tradisonal dan gelar karya pembina inovatif. Konda Kalsel menyajikan kuliner khas daerah berupa bubur baayak, bubur gunting, bubur randang serta makanan ringan rimpi pisang, amplang , iwak rabuk haruan, dan manday dan iwak haruan batanak.

 

 

 

 

 

Sementara untuk permainan tradisional, disajikan olahraga balogo yang akan menjadi salah satu permainan tradisional pada kegiatan Kemah Bela Negara Nasional Tahun 2023 di Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung dari tanggal 10-16 Juli 2023 mendatang. (Oellah-Pusinfoda)