Logo
Beranda Berita Single Post

TARI KREASI KALSEL MERIAHKAN PASEBAN KPN 2023

CIBUBUR, KWARDA KALSEL - Bertempat di panggung utama Kempa 2, Pagelaran Seni Budaya Nusantara (Paseban) pada Karang Pamitran Nasional 2023 dimeriahkan dengan Tari Kreasi yang ditampilkan Kontingen Daerah (Konda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (6/7) malam. Tarian yang dibawakan oleh gabungan para pembina se Kalsel ini mampu menghibur para peserta KPN 2023, setelah seharian penuh dan berpeluh ria mengikuti kegiatan.

 

 

 

Ditemui sesaat setelah melaksanakan pentas seni, Kak Dr. Heppy Lismayanti, M.Pd. Pembina Golongan Pnadega dari Pangkalan STKIP PGRI Banjarmasin Kwarcab Banjarmasin merasakan plong, nyaman dan sangat bahagia bisa menghibur Kakak-Kakak peserta dan panitia pelaksana KPN 2023. Sementara saat ditanya kesan saat mengikuti KPN, Kakak yang biasa dipanggil Kak Heppy ini menyatakan sangat senang dan bahagia, karena tidak semua pembina bisa mengikuti dikarenakan ada proses seleksi administrasi.

 

 

“sangat senang dan bahagia Kak, karena tentunya tidak semua bisa mengikuti, karena persyaratannya harus sudah pernah Kursus Mahir Dasar (KMD) serta Kursus Mahir Lanjutan (KML) dan beberapa proses lainnya” ujar Kak Heppy cantik yang baru saja menyelesaikan disertasinya ini, Kamis (6/7) Malam.

 

 

KPN 2023 akan segera berakhir, tentunya syarat akan pesan dan kesan serta ilmu pengetahuan dan pengalaman, yang sudah barang tentu nantinya dapat dijadikan bekal dalam melakukan pembinaan disetiap golongan peserta didik pada gugusdepan pangkalannya masing-masing, sehingga apa yang diharapkan dari KPN 2023 dengan slogan “merajut persatuan dalam keberangaman” dapat terwujud dengan baik. (Oellah-Pusinfoda)