Logo
Beranda Berita Single Post

PESERTA KBN NASIONAL 2023 MULAI BERDATANGAN

KIRAM, KWARDA KALSEL – Satu persatu peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional Tahun 2023 mulai berdatangan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak Sabtu (8/7) malam. Selain peserta KBN dari Kontingen Daerah (Konda) Kalsel, peserta Konda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) diketahui datang melalui perjalanan jalur laut menggunakan Kapal Dharma Ferry Surabaya yang dilanjutkan menlalui jalur darat Batulicin, Tanah Bumbu. Kedatangan peserta KBN dari Sulsel dan Sulbar ini diterima oleh Wakil Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalsel, Kak Yuni. Untuk sementara Konda Sulsel saat ini untuk semantara diinapkan di Balai Latihan Kerja (BLK) di Banjarbaru, dan untuk Konda Sulbar diinapkan di Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalsel.

 

 

 

 

Konda Kepulauan Riau (Kepri) yang juga telah datang di Kalsel via Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, sementara ditransitkan di Balai Pelatihan Kesehatan Kalsel di Banjarbaru. Di Bapelkes sendiri, tidak hanya diisi oleh Konda Kepri, namun juga diisi oleh peserta dari Konda Kalteng. Selain Konda Kalsel, semua Konda direncanakan secara serentak akan memasuki Bumi Perkemahan Kiram Park, Banjar hari Senin (10/7) pagi. Untuk melakukan daftar ulang pada sekretariat, yang selanjutnya akan melaksanakan pendirian tenda pada tapak perkemahan yang sudah ditentukan.

 

 

 

Pada hari Minggu (10/7) dari pagi jam 10.00 Wita hingga sore hari jam 19.30 Wita, akan datang peserta dari Konda Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sulawesi Utara (Sultra) serta Gorontalo melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. Konda Lampung akan ditransitkan pada Balai Guru Penggerak di Ambulung, Konda DI Yogyakarta menempati lokasi transit di Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalsel di Banjarbaru. (HumproKBN2023-Pusinfoda)