Logo
Beranda Berita Single Post

MOBIL SENYUM SIAPKAN RIBUAN MAKANAN SIAP SAJI

KIRAM, KWARDA KALSEL – Suksesnya kegiatan tentunya juga didukung oleh siap atau tidaknya panitia pelaksana, terlebih seksi konsumsi yang menyajikan makanan untuk dikonsumsi setiap warga perkemahan.  Makanan yang nantinya akan diolah oleh tubuh untuk menjadi energi sumber utama bagi tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas atau kegiatan.

 

Mobil Dapur Umum Lapangan atau dikenal dengan sebutan Mobil Senyum yang diperasionalkan oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menyediakan makanan siap saji untuk mendukung suksesnya kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kiram Park, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Provinsi.

 

 

 

Menurut Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Sosial (Dinsos) Prov. Kalsel yang juga Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Kalsel, Dinsos dipercaya menjadi pelaksana dapur umum lapangan yang menyediakan ribuan makanan siap saji untuk disalurkan kepada peserta, panitia dan pendukung kegiatan KBN Nasional Tahun 2023. Tidak hanya di Main Camp, Dapur Umum juga aka nada di Sub Camp Tahura, Mandiangin dan Sub Camp Takisung, Tanah Laut.

 

 

 

“jadi untuk Kemah Bela Negara ini Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan ditugaskan untuk melakukan pelayanan dapur umum untuk konsumsi para peserta, kemudian panitia dan pendukung kegiatan ini, dan dapur umum ini sudah beroperasi sejak dua hari yang lalu. Dan hari ini juga sudah cukup banyak kami sediakan, karena seluruh peserta Se Kalimantan Selatan telah berhadir, besok (senin) peserta dari 17 Provinsi yang berpartisipasi juga akan serentak datang kesini akan kami siapkan konsumsinya” ujar Kak Acmadi saat diwawancara, Minggu (9/7) Siang.

 

Khusus konsumsi untuk peserta akan dilakukan distribusi di bumi perkemahan kepada masing-masing kontingen, dengan pembagian satu termos berisi nasi untuk 1 regu dan 1 box container yang berisi lauk pauk termasuk sayuran sebanyak 3 kali dalam satu hari. (HumproKBN2023-Pusinfoda)