Logo
Beranda Berita Single Post

PESERTA KBN BERGANTIAN MASUKI KIRAM PARK

KIRAM, KWARDA KALSEL – Peserta Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023 dari 17 Kwartir Daerah (Kwarda) yang sebelumnya diinapkan diberbagai tempat transit, Senin (9/7) pagi, secara berangsur-angsur peserta mulai memasuki Bumi Perkemahan (Buper) Kiram Park, Banjar, Kalimantan Selatan. Para peserta dari tempat transit menuju buper disediakan sarana transportasi berupa bus dan berbagai kendaraan angkutan darat yang jauh-jauh hari sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

 

 

 

Setibanya di Buper Kiram Park, para peserta diarahkan menuju Bidang Kesekretariatan untuk melakukan pendaftaran ulang dengan menyerahkan berkas pendaftaran dan menerima berbagai kelengkapan peserta mulai dari kaos kegiatan, topi rimba, scraft, tas pinggang, buku kegiatan KBN dan gelang tanda pengenal, baik untuk Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda), Pembina Pendamping (Bindam), Peserta dan Dokter Kontingen.

 

 

 

“setibanya di Buper Kiram Park, peserta akan melakukan daftar ulang dan menyerahkan berkas pendaftaran, setelah dinyatakan lengkap selanjutnya peserta akan mendapat berbagai kelengkapan yaitu kaos, gelang tanda pengenal, topi rimba, scraft, tas pingang dan buku kegiatan KBN Tahun 2023. Dilanjutkan mendirikan tenda pada pada masing-masing lokasi kemah putra dan kemah putri, sementara untuk pinkonda akan memenpati vila yang sudah disediakan” ujar Kak Bachtiar yang merupakan Koordinator Kesekretariatan dan Layanan Tamu.

 

 

 

“Sejak pukul 07.30 Wita Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Barat (Kalbar) yang berangkat lewat jalur darat dengan jumlah peserta 37 orang menjadi Konda pertama yang melakukan registrasi, dan hingga pukul  12.00 Wita sudah 10 Kwarda diluar Kalsel yang telah melakukan registrasi. Kita masih menunggu kedatangan 6 Kwarda yang masih dalam perjalanan via jalur udara dan jalur darat. Sedang Kwarda Sulawesi Tenggara (Sulteng) nantinya menjadi Konda terakhir yang direncanakan akan tiba pada pukul 16.30 Wita via jalur darat melewati Kota Balikpapan menuju Buper Kiram Park tempat berlangsungnya Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023” tambah Kakak yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kwarda Kalsel.

 

 

 

Setelah mendapat Surat Ijin Mendirikan Tenda, peserta akan dibantu oleh Bidang Kegiatan untuk diarahkan menuju Bidang Perkemahan Putera untuk Peserta Putera dan Bidang Perkemahan Puteri untuk Peserta Puteri, yang selanjutnya akan diarahkan menuju kapling pada tapak perkemahan untuk mendirikan tenda masing-masing. Sedang untuk Pinkonda, Staf Konda serta Dokter Konda akan dibantu Bidang Akomodasi untuk selanjutnya dapat menempati Vila Konda yang ada. (HumproKBN2023-Pusinfoda)