Logo
Beranda Berita Single Post

IGTKI PROV KALSEL TURUT SAMBUT PESERTA KBN

KIRAM, KWARDA KALSEL – Ratusan Guru Taman Kanak-kanak yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), turut menyambut kedatangan peserta Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023, di pertigaan jalan menuju Alam Roh dan Kiram Park, Senin (10/7) Siang. Mereka menyambut dan memeriahkan kedatangan peserta KBN dengan melambai-lambaikan bendera merah putih di sepanjang jalan sebagai tanda bangga dan bahagia, karena Kwarda Kalsel dipercaya mengelola kegiatan Kepramukaan tingkat nasional.

 

 

Menurut Norlailawati, S.Pd. MM. selaku ketua IGTKI-PGRI Kalsel saat diwawancara, turut sertanya Guru Taman Kanak-kanak ini menyambut kedatangan para peserta KBN, selain bertujuan untuk memeriahkan KBN 2023, juga merupakan langkah awal agar segera terbentuk pra siaga di satuan pendidikan Taman Kanak-Kanak di Kalsel.

 

“terlibatnya para Guru TK ini menyambut kedatangan peserta Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 ini bertujuan untuk memeriahkan kegiatan serta sebagai ungkapan bangganya kami para Guru, khususnya Guru TK atas terselenggaranya kegiatan Kepramukaan tingkat nasional di Kalsel. Kami juga berharap dengan kami turut serta pada KBN ini akan segera terbentuk pra siaga di setiap satuan pendidikan Taman Kanak-Kanak” ungkapnya.

 

 

 

Selain kepada peserta, kegiatan penyambutan juga dilakukan kepada pimpinan dari Kwarnas melintas. Kegiatan yang merupakan kegiatan insiatif dari IGTKI-PGRI Kalsel ini juga melibatkan seluruh anggota IGTKI Cabang Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut serta Kabupaten Barito Kuala. Apa yang dilakukan oleh IGTKI diharapakan juga dapat memberikan semangat (HumproKBN2023-Pusinfoda)