Logo
Beranda Berita Single Post

HARI KETIGA KBN, PESERTA TANAM MANGROVE SAMBIL BERWISATA

TAKISUNG, KWARDA KALSEL – Peserta putri yang sehari sebelumnya menginap di Sub Camp Tahura Sultan Adam setelah mengikuti napak tilas dan praktek dan pengenalan bela negara oleh TNI dan Polri, pada hari ketiga ini, Rabu (12/07) pelaksanaan Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel) melanjutkan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove bersama pimpinan dan andalan Kwarnas, Kwarda dan Pinkonda peserta KBN 2023 di Ekowisata Mangrove, Pagatan Besar, Tanah Laut. Penanaman bibit tanaman mangrove ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan cinta alam atau lingkungan.

 

  

 

 

 

Setelah melakukan penanaman tanaman mangrove, Pimpinan dan Andalan Kwarnas dan peserta putri diajak berwisata di Pantai Takisung dan disambut dengan iringan hadrah oleh anggota Pramuka dari Kwarcab Tanah laut. Sembari menikmati suasana Pantai Takisung, undangan dan peserta juga dihibur oleh Kak Kwarcab Tanah Laut dengan diiringi Band Lokal di Tanah Laut. Peserta juga dipersilakan untuk unjuk kebolehannya dalam mengolah vokal atau bernyanyi di panggung yang sudah dipersiapkan oleh panitia di Kabupaten Tanah Laut.

 

 

  

 

 

  

 

 

Jika peserta Putri berkegiatan menanam tanaman mangrove dan menikmati suasana objek wisata Pantai Takisung, peserta Putra dibawa menuju Sub Camp Tahura Sultan Adam untuk melakukan pendakian ke Puncak Tengger, setelah menikmati suasana di puncak, peserta, peserta melanjutkan kegiatan napak tilas pada jalur perjuangan yaitu melewati jalur Tirai Hujan menuju pintu Gerbang Tahura. Disini mereka akan mendirikan tenda dan bermalam di Sub Camp untuk selanjutnya mendapatkan materi dan praktek bagaimana menanamkan rasa bela negara yang dikemas dalam kegiatan sehari bersama TNI dan Polri. (HumproKBN2023-Pusinfoda)