Logo
Beranda Berita Single Post

IVAN SEVENTEEN MERIAHKAN MALAM BHINEKA TUNGGAL IKA

KIRAM, KWARDA KALSEL – Penampilan Ivan Seventeen sebagai guest secret  memukau seluruh peserta dan undangan yang mengikuti Malam Bhineka Tunggal Ika (BTI) Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023, Jum’at (14/7) malam di Panggung Utama Bumi Perkemahan Kiram Park, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Peserta dan Undangan nampak bahagia dan turut mengiringi setiap lagu yang dibawakan Ivan Seventeen.

 

 

Selain menampilkan Ivan Seventeen, panitia yang dibantu oleh even organizer juga menampilkan Ariadinata yang merupakan vokalis Grup Band Samson, Grup Band Disabilitas Fajar Harapan binaan Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan di Kota Martapura, Kalsel, Grup Tari Ijejela dari Barito Kuala, Kalsel.

 

 

 

Dilibatkannya rekan-rekan disabilitas dari Grup Band Disabilitas Fajar Harapan ini menurut Ketua Kwarda Kalsel Hj. Raudatul Jannah, S.KM. M.Kes melalui Ketua Harian Kwarda Kalsel Agussalim, S.Sos. adalah untuk memberikan inspirasi tidak hanya peserta, tetapi juga semua orang, bahwa keterbatasan fisik seseorang bukanlah halangan untuk berkarya dan meraih prestasi.

 

 

 

“dilibatkannya teman-teman disabiltas ini, dimaksudkan agar peserta yang ada disini terinspirasi dengan tekad rekan-rekan disabilitas ini. Mereka yang sempurna seharusnya tidak boleh kalah," ujar Agussalim kepada awak media, Jum’at (14/7) malam.

 

Malam Bhineka Tunggal Ika sendiri bertujuan untuk memperkenalkan berbagai budaya dan keragaman yang ada di Kalimantan Selatan khususnya dan ragam budaya masyarakat Indonesia pada KBN Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan dari tanggal 10 sd 16 Juli 2023. (humproKBN2023-Pusinfoda)