Logo
Beranda Berita Single Post

PRAMUKA ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN BUDIDAYA AIR TAWAR

BANJARBARU, KWARDA KALSEL – Rabu (19/07) Pagi, bertempat di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mandiangin, Banjarbaru. Puluhan anggota pramuka mengikuti Pelatihan Budi Daya Air Tawar Dan Pembuatan Pangan Ternak Ramah Lingkungan,

 

 

 

Pelatihan  yang sudah dua kali dilaksanakan ini, menurut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalsel Kak Hj. Raudatul Jannah bertujuan untuk membekali para anggota pramuka dan para peternak ikan agar mampu berinovasi dan  berkompetensi dalam bidang budidaya air tawar dan pengolahan pangan ikan secara mandiri.

 

“kegiatan pelatihan ini dapat menjadi bekal para anggota pramuka dan beberapa peserta lainnya untuk bisa memulai budidaya ikan serta membuat pangan mandiri, sehingga mampu mengurangi biaya produksi dalam Budidaya ikan” ujar Kak Odah.

 

 

 

Kak Kwarda juga berharap kegiatan pelatihan ini dapat melahirkan pembudidaya yang dapat berinovasi dan mempunyai daya saing tinggi di pasar lokal maupun nasional.

 

 

Anggota pramuka yang mengikuti pelatihan ini terlihat sangat antusias, hal ini disebabkan beragamnya materi dan praktek yang diberikan sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam membudidayakan ikan di air tawar. Peserta juga langsung terlibat aktif  dalam pelatihan yang menjelaskan tata cara budidaya yang benar, serta cara membuat pakan yang lebih murah dan berkualitas yang didampingi oleh instruktur dari BPBAT. (Pusinfoda)