Logo
Beranda Berita Single Post

428 PESERTA RAINAS XII KALSEL SECARA RESMI DILEPAS

BANJARMASIN, KWARDA KALSEL – Sabtu (5/8) bertempat di Gedung Mahligai Banjarmasin, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Raudatul Jannah, S.KM. M.Kes melepas secara resmi keberangkatan 428 Anggota Pramuka Kalsel untuk mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023 (Rainas 2023) yang akan berlangsung dari tanggal 12 s.d 22 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Selatan.

 

 

 

Pada Upacara Pelepasan tersebut, Ketua Kwarda Kalsel kepada 428 Pramuka Kalsel yang berasal dari 13 Kwartir Cabang (Kwarcab) dan tergabung dalam Kontingen Daerah (Konda) Kalsel ini selain menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau dikenal Paman Birin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka (Mabida) Kalsel yang tidak bisa menemui secara langsung, dikarenakan sedang melaksanakan kegiatan Turun Ke Desa (Turdes) Kemerdekaan ke 11 Kabupaten/Kota di Kalsel untuk menyapa dan melihat secara langsung kondisi riil Masyarakat, kondisi sarana prasarana atau infrastruktur serta kondisi sosial ekonomi Masyarakat. Ka Kwarda juga menyampaikan pesan dari Paman Birin semua peserta harus selalu menjaga nama baik dan torehkanlah prestasi Kalsel di Bupreta Cibubur nanti.

 

“Buktikanlah bahwa Pramuka Penegak dan Pandega dari Kalimantan Selatan yang siap mengikuti dan mensukseskan kegiatan Raimuna Nasional, dan membekali diri dengan keteguhan, semangat bela negara, kecakapan dalam berkarya, berakhlak mulia, cinta Pancasila serta berpegang teguh dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia” pesan Paman Birin.

 

 

 

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Bendera Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan oleh Kak Kwarda Kalsel Hj. Raudatul Jannah kepada Kak Dimas selaku Pimpinan Kontingen Daerah, dan pemakaian Jaket Kontingen Daerah kepada perwakila peserta. Peserta dari Konda Kalsel ini akan berangkat secara bergelombang sesuai rencana dari Kwarda dan masing-masing Kwarcab yang dimulai tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023. (Oellah-PusinfodaKalsel)