Logo
Beranda Berita Single Post

PESERTA RAIMUNA DARI HSU IKUTI HARI PRAMUKA KE-62

CIBUBUR, KWARCAB HSU – Ribuan Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023, termasuk peserta peprwakilan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Hulu Sungai Utara (HSU) yahg tergabung dalam Kontingen Daerah (Konda) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Upacara Hari Pramuka Ke-62 dan Pembukaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta. Senin (14/8) Sore.

 

 

 

Bertidak sebagai Inspektur Upacara Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional, Wakil Presiden Indonesia KH. Ma’ruf Amin yang pada saat kedatangan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Kak Komjen Pol (Purn) Drs. H. Budi Waseso, Sekretaris Jenderal Kwarnas Kak Bachtiar, para Wakil Ketua dan Andalan Kwarnas lainnya. Dalam upacara yang juga dihadiri para Mabida, Kak Kwarda, undangan dan seluruh peserta Rainas XII, Wakil Presiden Indoensia meyakini Gerakan Pramuka dapat menghasilkan generasi muda cikal bakal pemimpin penerus bangsa yang cerdasa dan bertakwa.

 

 

 

“saya meyakini Gerakan Pramuka akan mampu menghasilkan  cikal bakal pemimpin, yaitu calon-calon penerus bangsa yang cerdas dan bertakwa , sekaligus berakhlak mulia dan berkarakter kebangsaaan” ucap Wakil Presiden  KH. Ma’ruf Amin saat memberikan  sambutan pada Upacara Hari Pramuka Ke-62 sekaligus Pembukaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

 

 

 

“Pemerintah terus berkomitmen membangun Sumbsr Daya Manusia (SDM) unggul yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta menguasai ilmu agama dan berakhlak mulia. Hal ini disiapkan baik melalui jalur pendidikan formal maupun nonformal, termasuk pendidikan kepramukaan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka dan menjadi salah satu instrumen efektif untuk mencetak generasi unggul tersebut” lanjut Wapres KH. Ma’ruf Amin.

 

 

Pada upacara tersebut, nampak terlihat salah satu peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 asal Kwarcab HSU,m Barry Mahardika sebagai Petugas Pembawa Bendera Perkemahan Raimuna Nasional XII. Rainas XII sendiri akan berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2023 mendatang. (WKV-16.09)