Logo
Beranda Berita Single Post

PRAMUKA HSU PETUGAS UPACARA HARI PRAMUKA KE-62 DAN PERINGATAN HUT KE-78 KEMERDEKAAN DI CIBUBUR

CIBUBUR, KWARCAB HSU – Dari ribuan Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023, peserta dari Hulu Sungai Utara Kak. Ahmad Barry Mahardika terpilih menjadi salah satu petugas Pembawa Bendera Perkemahan pada Upacara Hari Pramuka dan Pembukaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023, Senin (14/8) Sore. Acara tersebut dipimpin oleh Wakil Preseiden KH. Ma’ruf Amin Selaku Wakil Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

 

 

 

Sementara pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) dan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarnas Kak Komjen Pol (Purn) Drs. H. Budi Waseso pada Kamis (17/8) pagi, ia kembali terpilih menjadi salah satu petugas upacara yang bertugas sebagai Pemimpin Pasukan.

 

 

Ahmad Barry Mahardika yang merupakan salah satu peserta Rainas dari Kwarcab Hulu Sungai Utara, terpilih mewakili Kalimantan Selatan untuk mengikuti seleksi wawancara bersama Dewan Kerja Nasional (DKN). Setelah dinyatakan lolos seleksi wawancara dan seleksi lainnya dari pihak DKN, ia berangkat ke Buperta Cibubur untuk mengikuti Pelatihan dan Pendidikan para calon petugas upacara Raimuna Nasional XII 2023 pada tanggal 29-31 Juli 2023, dilanjutkan melakukan latihan dari tanggal 9 Agustus 2023 untuk memaksimalkan upacara-upacara di Raimuna Nasional XII 2023.

 

 

“latihan yang di awali dengan senam dan jogging serta sarapan di pagi hari, kemudian berangkat menuju lapangan utama Buperta Cibubur untuk melakukan latihan-latihan sampai waktu ishoma siang, dan setelah ishoma dilanjutkan melakukan latihan lagi pada siang sampai sore hari, serta beristirahat pada malam hari Aktivitas-aktivitas tersebut dilakukan berulang-ulang sampai hari pembukaan Raimuna Nasional XII 2023 tanggal 14 Agustus 2023” ujar Barry panggilang akrab peserta dari HSU ini.

 

 

 

Sementara saat ditanya kesannya saat terpilih, mengikuti latihan dan setelah menjadi petugas, ia mengatakan sangat senang, bangga dan bahagia bisa memeriahkan dan mensukseskan Raimuna Nasional XII, Hari Pramuka dan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“menjadi petugas pastinya sangat seru, banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman secara materi ataupun praktik, banyak mendapatkan teman-teman yang berasal dari provinsi lain, senang rasannya bisa kenal dan berbagi cerita bersama teman-teman yang juga ingin memeriahkan serta mensukseskan Upacara Pembukaan Raimuna Nasonal XII 2023, Hari Pramuka dan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia” ujarnya saat memberikan kesan.

 

 

 

Meski sempat ada yang dirawat di Posko Kesehatan, hingga saat ini seluruh peserta dari Kwarcab Hulu Sungai Utara yang tergabung dalam Kontingen Daerah (Konda) Kalimantan Selatan (Kalsel) terlihat senang, bahagia dan gembira mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta. Dengan harapan seluruh kontingen dapat menjaga kesehatan dan keselataman, hingga nanti pulang ke daerah dan bertemu keluarga masing-masing. (WKV-16.09)