Logo
Beranda Berita Single Post

TUGU HARI JADI SAMBUT PESERTA HARI PRAMUKA KE-62 TINGKAT DAERAH KALSEL

PELAIHARI, KWARDA – Inilah Tugu Peringatan Hari Jadi yang akan pertama kali menyambut kedatangan peserta Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Daerah Kalimantan Selatan saat memasuki Kota Pelaihari, Ibu Kota Kabupaten Tanah Laut. Tugu yang juga dikenal dengan nama Bundaran Angsau ini terletak pertigaan Jalan Ahmad Yani dan menjadi salah satu dari berbagai bangunan monumental ikonik Kota Pelaihari tempat dilaksanakannya Peringatan Hari Pramuka di Kalsel Tahun 2023.

 

Kabupaten Tanah Laut sendiri ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalsel sebagai tempat dilaksanakannya Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Tingkat Kwartir Daerah Kalimantan Selatan yang ditanda tangani oleh Ketua Kwarda Kalsel Kak. Hj. Raudatul Jannah, S.KM.M.Kes.

 

Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Tingkat Daerah Kalimantan Selatan yang nantinya berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut ini, rencananya akan dihadiri dan disaksikan oleh Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kak MABIDA) Kalsel, Forkompinda dan Pejabat Struktural Pemprov Kalsel selaku pengurus MABIDA Kalsel, para Bupati dan Walikota selaku Ketua Mabicab Se Kalsel, Ketua beserta Pengurus dan Badan Kelengkapan Kwarda Kalsel, Ketua beserta Pengurus dan Badan Kelengkapan Kwarcab se-Kalsel, penerima Lencana Melati dan Lencana Pancawarsa, peserta didik dari berbagai satuan pendidikan, serta undangan lainnya.

 

Pada peringatan tersebut peserta dan undangan nantinya akan disuguhi berbagai penampilan dari berbagai peserta didik Gerakan Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanah Laut. Sesuai dengan Tema Peringatan Hai Pramuka Ke-62 Tahun 2023 yang ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) yaitu “Dengan Semangat Peringatah Hari Pramuka Ke-62 Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan” diharapkan setiap Anggota Pramuka dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan dilandasi wawasan kebangsaan. (Oellah-Pusinfoda)