Logo
Beranda Berita Single Post

PLB JUGA MERIAHKAN HARI PRAMUKA KE-62

PELAIHARI, KWARDA – Tidak hanya dihadiri dan diikuti oleh anggota Pramuka dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalsel di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut yang dilaksanakan Sabtu (2/9) pagi, juga diikuti dan dihadiri olehanggota Pramuka Luar Biasa (PLB) atau anggota pramuka yang mengalami disabilitas.

 

Kehadiran dan partisipasi para anggota pramuka luar biasa yang dikomandoi oleh Andalan Daerah Urusan Pembinaan Pramuka Luar Biasa Kalsel Kak. Rusli ini pun lantas mendapatkan apresiasi oleh Gubernur Kalsel Kak H. Sahbirin Noor  dan Ketua Kwarda Kalsel Kak Hj. Raudatul Jannah dengan melakukan foto bersama.

 

Hadirnya anggota pramuka luar biasa pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwarda Kalsel ini tentunya bahwa pramuka di Kalsel juga memuliakan derajat dan melindungi rekan-rekan anggota pramuka yang menderita disabilitas, sesuai dengan Petunjuk Penyelenggaraan Nomor 41 Tahun 2021 tentang Peraturan Perlindungan Bagi Anggota Pramuka yang diterbitkan  oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) Save Form Harm dari WOSM (World Organization of the Scout Movement).

 

Dimana seluruh anggota pramuka wajib mendapat perlindungan, baik dari perudungan (bullying) dan perlindungan lainnya dari kekerasan fisik dan verbal, hingga pelecehan seksual, pengabaian dan penelantaran (Oellah-Pusinfoda)