Logo
Beranda Berita Single Post

KWARDA KALSEL LEPAS PESERTA PERTINAS SAKA BAKTI HUSADA

BANJARMASIN, KWARDA – Sabtu (16/9) Pagi, bertempat di Gedung Sekretariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Mulawarman, Banjarmasin, sebanyak 20 orang Pramuka Penegak dan Pandega peserta Perkemahan Bakti Nasional Saka Bakti Husada (Pertinas SBH) dilepas secara resmi oleh Ketua Kwarda Kalsel Kak Hj. Raudatul Jannah yang di Wakili oleh Wakil Ketua Kwarda Bidang Hubungan Masyarakat Kak Berkatullah. Dalam pelepasan ini, nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel selaku Ketua Mabisaka Bakti Husada Kalsel, Wakil Ketua Kwarda Bidang Organisasi dan Hukum Kak H. Muhammad Rusli, Wakil Ketua Kwarda Bidang Aset dan Badan Usaha Milik Gerakan Pramuka Kak. Dra. Hj. Siti Nuriyani, Pimpinan Saka Bakti Husada, dan Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalsel Kak Isnatul Rayda beserta anggota DKD lainnya.

 

Pada pelepasan tersebut diserahkan Bendera Lambang Kwarda Kalsel sebagai simbol bahwa peserta merupakan perwakilan Kalsel yang diserahkan Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Kak Berkatullah kepada Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Putra Syidi Achmad Jupiter, serta pemasangan Jaket dan Syal Sasirangan Kontingen oleh Mabisaka Bakti Husada Daerah Kalsel kepada perwakilan peserta putra, sementara untuk perwakilan peserta putri diserakan oleh Kak Dra. Hj. Siti Nuriyani.

 

 

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda Kalsel Hj. Raudatul Jannah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Kwarda Kalsel Bidang Hubungan Masyarakat Kak Berkatullah, selain mendo’akan agar kegiatan Pertinas SBH berjalan dengan sukses, aman dan membawa banyak manfaat, ia juga mengingatkan para peserta agar menjadikan perkemahan untuk memperkuat Gerakan Pramuka sebagai salah satu Pilar Pendidikan Kaum Muda Indonesia.

 

“Mudah – mudahan, kegiatan Perkemahan Bakti Tingkat Nasional Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tahun 2023 ini nantinya berlangsung dengan sukses, tertib dan aman, serta bermanfaat untuk seluruh komponen bangsa. Disetiap kegiatan perkemahan, saya selalu mengingatkan agar semua anggota Pramuka juga menjadikan perkemahan untuk memperkuat Gerakan Pramuka, yang merupakan salah satu Pilar Pendidikan Kaum Muda Indonesia” ucap Kak Odah mengingatkan, Sabtu (16/9) Pagi.

 

“Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang banyak diminati oleh generasi muda sejak dahulu, karena dalam Gerakan Pramuka, banyak sekali nilai – nilai positif yang menyertainya, mulai dari pembinaan kedisiplinan, penanaman sikap peduli, gotong royong, tolong menolong, bela negara, hingga pembelajaran kepemimpinan. Oleh karena itu kita pantas mempertahankan dan memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka” tambahnya.

 

 

Kepada semua peserta Kak Kwarda Kalsel berharap, para peserta yang mewakili Kalsel ini selain mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin untuk mengambil banyak manfaat, wawasan, pengetahuan dan mengambangkan keterampilan dalam turut serta membangun Masyarakat, Ia juga mengingatkan  agar senantiasa melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

 

“binalah semangat kebersamaan yang tinggi, jauhkan sifat-sifat jelek yang saling menyalahkan atau mencari kambing hitam. Upayakan pemecahan masalah berdasarkan rasa kekeluargaan. Senantiasa beribadah dan  jagalah selalu nama baik Kalimantan Selatan” pesannya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pertinas SBH Tahun 2023.

 

Peserta Pertinas SBH Tahun 2023 yang berasal dari perwakilan Saka Bakti Husada di masing-masing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) ini sendiri akan mengikuti Pertinas SBH dari tanggal 18-23 September 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta. (Dodi/Oellah-PusinfodaKalsel)