Logo
Beranda Berita Single Post

PRAMUKA HSU IKUTI PERTINAS SBH 2023

BANJARMASIN, KWARDA – Antung Muhammad Ihsan yang merupakan Ketua Racana Pengeran Antasari Gugusdepan (Gudep) Hulu Sungai Utara (HSU) 113.131 Pangkalan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai dan Nurma Ramadhani yang merupakan Anggota Penegak Gudep HSU 113.010 Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 HSU yang juga anggota pada Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada HSU menjadi peserta perwakilan HSU yang akan mengikuti Perkemahan Bakti Nasional (Pertinas) Saka Bakti Husada (SBH) Tahun 2023 tanggal 18-23 September 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.

 

 

Antung dan Nurma akan bergabung dalam Kontingen Daerah (Konda) kalimantan Selatan (Kalsel) bersama dengan 16 peserta perwakilan Anggota SBH dari masing-masing cabang dan daerah ini Jum’at (15/9) malam tiba di Gedung Kwarda Kalsel dengan diantar perwakilan Saka Bakti Husada HSU untuk selanjutnya menjalani karantina, pelepasan dan pemberangkatan oleh Kwarda Kalsel.

 

Adiyat Ikhsan salah satu Pimpinan SBH HSU yang akan mendampingi bersama Pamong SBH dari Dinkes HSU lainnya mengatakan, pemilihan peserta ini merupakan hasil dari kegiatan Perkemahan Bakti Banua (Pertibanua) SBH yang dilaksanakan di Barabai, Hulu Sungai Tengah pada beberapa waktu yang lalu.

 

“peserta yang akan mengikuti ini merupakan hasil diskusi dan keaktifan dalam mengikuti Perti Banua SBH di Barabai, HST kemarin, dan akan bernagkat bersama Konda Kalsel tanggal 18 September mendatang untuk selanjutnya mengikuti kegiatan sampai tanggal 23 September” ujar Anggota Pramuka Dewasa HSU yang juga menjabat Andalan Cabang Urusan Bela Negara ini, Jum’at (15/9) malam.

 

 

Dengan keikutsertaan perwakilan Saka Bakti Husada pada kegiatan Pertinas SBH ini, diharapkan selain dapat wawasan, pengetahuan dan keterampilan untuk turut serta membangun Masyarakat, juga dapat membawa kemajuan tidak hanya bagi Saka Bakkti Husada, tepai juga Gerakan Ppramuka di Hulu Sungai Utara. (Oellah_WakaVHSU)