Logo
Beranda Berita Single Post

MERIAHNYA UPACARA HARI PRAMUKA KE-62 DI HSU

AMUNTAI, KWARCAB 16.09 – Penampilan apik anggota pramuka dalam menarikan Tari Japin Rudat Kreasi dan Senam Lalu Lintas dari anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polres Hulu Sungai Utara (HSU), menjadi suguhan meriah pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Cabang HSU, yang dilaksanakan oleh Kwatir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) HSU di Halaman Kantor Bupati HSU, Sabtu (23/9) Pagi.

 

 

Selain dihadiri anggota pramuka dari seluruh Kwartir Ranting Se-HSU, upacara juga nampak dihadiri Penjabat Bupati HSU Zackly Asswan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Ka Mabicab) HSU, perwakilan Forkopimda HSU, Ketua TP. PKK, Asisten Setda HSU, Kepala Badan/Dinas/Kantor/Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai yang juga sebagai Anggota Mabicab HSU. Ketua dan pengurus Kwarcab HSU berserta Badan Kelengkapan Kwarcab HSU, Camat selaku Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka (Mabiran) dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Se-Hulu Sungai Utara.

 

 

Pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 tersebut, selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perkembangan Gerakan Pramuka, Penjabat Bupati HSU Zackly Asswan berharap agar Gerakan Pramuka sebagai organisasi Pendidikan non formal dapat mendukung pemerintah dalam menciptakan pemimpin masa depan, yaitu Generasi Indonesia Emas di Tahun 2045 mendatang, karena di tahun tersebutlah generasi muda saat ini akan dipercaya memimpin  Bangsa Indonesia yang menjadi Negara Maju.

 

 

“pada kesempatan ini saya negucapkan terima kasih atas sumbangsih semua pihak demi kemajuan Gerakan Pramuka, terutama para orang tua yang mengijinkan dan mempercayakan pendidikan karakter anaknya di Gerakan Pramuka. Selain itu juga kami berharap Gerakan Pramuka terus dapat menciptakan generasi masa depan untuk Tahun 2045 yaitu Generasi Indonesia Emas yang kita yakini generasi tersebut yang akan memimpin Indonesia mejadi salah satu negara yang maju” ujar Zackly Asswan yang juga Kepala Satpol PP Provinsi Kalimantan Selatan ini, Sabtu (23/9).

 

 

Ia juga mengingatkan bahwa peningkatan jumlah Pembina dan Pelatih Pembina yang masih kurang di daerah, hendaknya terus diseriusi dan dicarikan solusinya agar dapat menjadikan anggota pramuka menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai dengan tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-62 yaitu “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, mari kita wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”. Dimana tema tersebut menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih professional.

 

 

Dalam kesempatan tersebut juga disematkan secara simbolis penghargaan berupa Lencana Pancawarsa bagi Anggota Dewasa, serta Tiska Kemah Bela Negara Tingat Nasional dan Tiska Raimuna Nasional kepada peserta didik Gerakan Pramuka yang mengikui dua kegiatan nasional perwakilan dari Kwarcab HSU. (oellah-WKV16.09)