Logo
Beranda Berita Single Post

KA KWARDA KALSEL SEMATKAN LPW

BANJARMASIN, KWARDA – Lencana Pancawarsa (LPW) tersebut disematkan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Ka Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisai dan Hukum Kak H. M. Rusli kepada Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H. Arifin Noor selaku Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Kota Banjarmasin pada rangkaian Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Cabang Kota Banjarmasin, Jum’at (28/9) Pagi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja atau Taman Kamboja, Kertak Baru Hulu, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

 

 

Lencana Pancawarsa sendiri merupakan salah satu Tanda Penghargaan yang diberikan kepada Anggota Dewasa Gerakan Pramuka yaitu Pembantu Pembina, Instruktur, Pembina, Pelatih Pembina, Pamong Saka, Pembantu Andalan, Andalan, Donatur, Anggota Kehormatan, Anggota Majelis Pembimbing serta Karyawan/Staf Kwartir yang telah setia, patuh, rajin, tekun dan bersungguh-sungguh dalam menunaikan tugas dan kewajibannya untuk kemajuan Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.

 

 

 

Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin berhak atas Lencana Pancawarsa tersebut karena dinilai telah bekerja dengan tekun, rajin dan bertanggungjawab atas tugas dan kewajiban yang diembankan, memperlihatkan usahanya untuk meningkatkan dan mengembangkan Gerakan Pramuka pada umumnya, khususnya di Kota Banjarmasin serta mampu menujukkan usahanya dalam memingkatkan pengetahuan, kecakapan, kepemimpinan dan pengalamannya dalam tugas kewajibannya dan bidang Kepramukaan lainnya serta mampu bersikap dan bertindak sesuai dengan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka, Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan serta Sistem Among

 

 

Selain Wakil Ketua Kwarda Bidang Orgakum, nampak hadir pada acara tersebut Sekretaris I Kwarda Kalsel Kak Bachtiar dan Pengurus serta Badan Kelengkapan Kwarda Kalsel lainnya. (Oellah-PusinfodaKalsel)