Logo
Beranda Berita Single Post

Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Tahun 2023

Perkembangan Gerakan Pramuka dari masa kemasa selalu mengalami perubahan yang sangat signifikan. Anggota Gerakan Pramuka pun tersebar di segala penjuru negeri, ini adalah sebuah fenomena yang menggembirakan. Di mana berarti banyak generasi muda yang aktif dalam kegiatan positif. Hal tersebut perlu diimbangi oleh peningkatan kualitas dan kapasitas para Pembina Pramuka yang dilakukan secara berkala. Oleh karena itu sangatlah penting bagi regenerasi bangsa untuk mencari ilmu sebagai wahana pengembangan diri.
 
Berlandaskan dari hal di atas, maka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan berkerja sama dengan Pusdiklat kwartir Nasional menyelenggarakan suatu kegiatan yang dengan tujuannya mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi pembina Pelatih pramuka di Kwartir Cabang di seluruh Provinsi Kalimantan Selatan dengan kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Tahun 2023.

 


 
Pada hari ini Senin, (13/11) dilaksanakan Acara Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan (KPL) Tahun 2023 acara tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Kak Hj. Raudatul Jannah, SKM., M.Kes Yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Ketua Bid Binawasa Kwarda Kalsel Kak Dr. H. Karyono Ibnu Ahmad.

Kegiatan Tersebut pula Yang dihadiri pelatih pusdiklatnas yakni Kak Yana Suptiana, M.Pd (kapusdiklatnas), Kak Rio Ashadi, SH. SE, kak Yoeli Esmawanto, S.Pd. CH, kak Ir. Abustan Idris, M. Eng dan Kak Mulyono, S.Pd.M.Si


 


KPL Tahun 2023 ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap mental bagi para Pelatih Pembina Pramuka. Sehingga dapat melaksanakan Pendidikan tentang kepramukaan bagi anggota dewasa secara berdaya guna dan tepat guna” ujarnya

 


 
“KPL Tingkat Daerah adalah wahana bertemunya Pelatih Pembina Pramuka se Kalimantan Selatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, menambah wawasan dan mempererat persaudaraan serta persatuan sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan diwilayahnya" pesan beliau dengan penuh harap.