Logo
Beranda Berita Single Post

KALSEL RAIH KWARDA TERGIAT II REGIONAL III

BANDA ACEH, KWARDA KALSEL Kabar menggembirakan datang dari Banda Aceh, tempat berlangsungnya Musyawarah Nasional (Munas) XI Gerakan Pramuka. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menjadi Kwarda Tergiat II Tahun 2023, bersama Kwarda Sulawesi Selatan sebagai Kwarda Tergiat I dan Kwarda Gorontalo sebagai Kwarda Tergiat III untuk Regional III (Kalimantan dan Sulawesi). Tunggul Tergiat diserahkan Langsung Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Ka. Kwarnas) Kak. Budi Waseso kepada Wakil Ketua Bidang organisasi dan Hukum (Waka Orgakum, Kak. H. M. Rusli yang mewakili Ketua Kwarda Kalsel, Kak. Hj. Raudatul Jannah. Sabtu (02/12) Pagi pada rangkaian Pembukaan Munas XI di Balee Meuseuraya Aceh, Kota Banda Aceh.

 

 

Keberhasilan Kwarda Kalsel sebagai Kwarda Tergiat II Regional III merupakan hasil yang dituai tidak hanya pengurus dan badan kelengkaoan kwartir, namun juga oleh seluruh Anggota Pramuka yang ada di Kalsel. Karena penilaian yang dilakukan meliputi aspek keaktifan dalam menyongsong dan menjalankan tugas serta program kerja selama kurun waktu dari Tahun 2018 hingga 2023.

 

Dengan diraihnya predikat Kwarda Tergiat II Regional Kalimantan dan Sulawesi ini, diharapkan dapat menjadi stimulasi dan penyemangat Gerakan Pramuka pada umumnya, khusus para anggota pramuka di Kalimantan Selatan, untuk selalu berbuat kebaikan serta berkontribusi dan turut serta membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Sementara untuk Tingkat Nasional untuk periode 2018-2013 diraih oleh Kwarda Jambi sebagai Kwarda Tergiat I, Kwarda Lampung sebagai Kwarda Tegiat II dan Kwarda Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Kwarda Tergiat III Tingkat Nasional.

 

 

Pada Munas Gerakan Pramuka 2023 yang berlangsung tanggal 1-4 Desember 2023 di Banda Aceh yang dihadiri  30 Kwartir Daerah se-Indonesia dengan mengusung tema “Wujudkan Organisasi yang Profesional dan Proporsional Menuju Gerakan Pramuka yang dicintai Rakyat”, delegasi Kwarda Kalsel yang hadir yaitu Ketua Kwarda Kalsel (Kak. Hj Raudatul Jannah), Waka Bidang Pembinaan Anggota Muda yang juga menjabat Ketua Harian (Kak. Agussalim), Waka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Kak. H. Karyono Ibnu Ahmad), Waka Orgakum (Kak. H. M. Rusli), Waka Bidang Badan Usaha Gerakan Pramuka dan Aset (Kak. Hj. Siti Nuriyani), Sekretaris (Kak. Backtiar), Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Kak. Muhammad Haris) dan Ketua Dewan Kerja Daerah (Isnatul Rayda). (Zaky,Oellah-Pusinfoda Kalsel)