Logo
Beranda Berita Single Post

KWARDA KALSEL LAKSANAKAN KARYA BAKTI NATARU

BANJARMASIN, KWARDA KALSEL – Menghadapi Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Karya Bakti Nataru Tahun 2023/2024 di Kota Banjarmasin. Tidak hanya menyiagakan anggota pramuka, pelaksanaan Karya Bakti Nataru Tahun 2023 oleh Kwarda Kalsel ini juga didukung dengan pendirian Tenda Posko di Halaman Kwarda Kalsel beserta Logistiknya oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

 

 

Ketua Kwarda Kalsel Hj. Raudatul Jannah melalui Wakil Ketua Kwarda Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Kak. Achmadi berharap,anggota pramuka yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti Nataru Tahun 2023/2024 ini dapat berkerjasama dengan berbagai institusi baik TNI, Polri maupun pihak lainnya dalam membantu dan memudahkan masyarakat yang  merayakan Natal  dan Tahun Baru, sehingga Masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktifitas saat Natal dan Tahun Baru.

 

 

“saya berharap, anggota pramuka yang terlibat dalam Karya Bakti Nataru ini, selain dapat bersinergi ddan bekerjasama dengan pihak dari instansi lain, baik TNI, Polri maupun pihak lainnya dalam membantu pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, sehingga Masyarakat dapat merasa nyaman dan aman saat merayakan Natal dan Tahun Baru” ucap Kak Achmadi saat memberikan arahan mewakili Kak Kwarda Kalel, MInggu (24/12) Pagi di Halaman Kwarda Kalsel.

 

 

 

 

Malam harinya, selain membantu pengamanan jalur lalu lintas bersama anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), anggota pramuka juga menyebar diberbagai lokasi di Kota Banjarmasin bersama TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya, untuk membantu pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya jemaat Gereja yang merayakan Natal. (PP-Oellah/Pusinfoda Kalsel)