Logo
Beranda Berita Single Post

Buka Rakercab GP Kak H Eka Saprudin : Pramuka Tanah Bumbu Harus Lebih Eksis Dan Bisa Berjaya

Foto : Ketua Kwarcab Tanah Bumbu Kak H Eka Saprudin saat mengucapkan selamat kepada para Pengurus Kwarran Se Tanah Bumbu (Sumber Foto Arif LK)

 

 

TANAH BUMBU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanah Bumbu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan selama 1 hari,Kamis 8 Pebruari 2024.

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Bumbu H.Eka Saprudin, bertempat di gedung Pemuda,kamis 8 Pebruari 2024

Rapat Kerja Cabang ( Rakercab) digelar Berdasarkan Pasal 119 Anggaran Rumah Tangga (ART) Gerakan Pramuka serta dalam Rangka Konsolidasi Organisasi dan Implementasi Program Kerja Tahun 2024.

Berdasarkan Laporan Ketua Panitia Kak Arianto Sani menyebutkan ,Rakercab diikuti 80 peserta dari 5 orang utusan dari 12 Kecamatan yang ada di Tanah Bumbu ditambah 10 orang pengurus dari andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang Pramuka.

Dalam sambutanya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Bumbu Kak H Eka Saprudin menyampaikan Praja Muda Karana (Pramuka) harus lebih Eksis dan bisa berjaya.

 

"Selain itu Kepramukaan mampu menciptakan dampak positif pada kehidupan kaum muda, Pramuka harus menjadi peserta yang aktif dalam berbagai program kepramukaan," ujarnya.

 

Kak H Eka Saprudin mengatakan, gerakan pramuka harus punya komitmen kuat untuk belajar dan bekerjasama dalam Tim.

"Menurutnya Pramuka perlu berinvestasi dalam program pelatihan dan pengembangan, dimana para Pembina diberi pengetahuan dan keterampilan untuk memberikan kepemimpinan yang berkualitas kepada kaum muda.

 

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa rapat kerja Cabang (Rakercab) gerakan pramuka merupakan rapat yang diselenggarakan satu kali tiap tahun dengan tujuan untuk memadukan suatu kerjasama yang serasi antara Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwartir Ranting (Kwarran) serta segenap komponen Pramuka

"Ia juga menekankan gerakan Pramuka  harus selalu berkoordinasi dan Komunikasi baik tingkat Ranting maupun Cabang,"harap ketua Kwarcab

"Mari kita manfaatkan dengan memperkuat Gerakan Kepramukaan mendukung generasi muda untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri, yang tentu juga dalam bingkai kemaslahatan sosial dan budaya yang melingkupinya,"ucap Kak H.Eka

Mengakhiri Sambutan Kak H Eka Saprudin Resmi membuka Rakercab sekaligus  mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta Rapat Kerja Cabang (Rakercab )Tahun 2024.