Logo
Beranda Berita Single Post

Pramuka Tanah Bumbu Terlibat Langsung Kick Off Penanaman Pohon Serentak

Foto : Direktorat Jenderal PTKL Dr.Hanif Faisol Nurofiq foto bersama didampingi Sekdaprov Kalsel dan Pejabat TNI/POLRI serta Pramuka Tanbu usai lakukan Penanaman pohon serentak .

 

Kwarcab Tanah Bumbu - Gerakan Pramuka Tanah Bumbu terlibat langsung penanaman 4 ribu bibit pohon Jabon serentak di Kawasan Industri Batulicin KabupatenTanah Bumbu,Kalimantan Selatan,Kamis 7 Maret 2024

 

Penanaman Pohon ini berdasarkan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia untuk menanam pohon disepanjang musim penghujan,yang dilaksanakan Oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama UPT KLHK.

 

Diketahui dalam penanaman pohon yang digelar serentak Se-Indonesia, dihadiri  Bupati Tanah Bumbu Abah H. Zairullah Azhar dan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pianologi Kehutanan Dan Tata Lingkungan,Dr Hanif Faisol Nurofiq,S.Hut.MP didampingi Sekdaprov Ir H Roy Rizali Anwar dan Pejabat dari TNI/POLRI

 

Selain Itu turut berhadir Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah kalsel yakni Andalan Urusan Korwil IV kak Abdurrahman, Kapusdiklatda Kak Muhammad Haris,Sekretaris DK kak Faridawati, ada juga Pelatih Kwarda Kak Kasriani Anwar, DKD kalsel Kak Syaidi,ditambah tiga Staf Kwarda Kalsel kak Dodi Hertanto,Kak Rini Pupitasari dan Kak Hermansyah.

 

Ketua Kwarcab Tanah Bumbu Kanda H Eka Saprudin,AP.M.AP mengucapkan Alhamdulillah pihak nya bisa terlibat langsung dalam Kegiatan ini.

 

Kanda H Eka Menyebutkan dari Pramuka sendiri mengirimkan ada 20 anggota dari Satuan Karya (Saka) Kalpataru Cabang Tanah Bumbu untuk ikut serta terlibat langsung melakukan penanaman di Kawasan Industri Batulicin.

 

"Mudahan Pramuka  Tanah Bumbu bisa selalu eksis dan bersinergi dengan pemerintah demi mendukung kelestarian lingkungan,Kerena ini adalah salah satu bentuk pengamalan Dasa Darma   ke dua Yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia,"ucap kanda H Eka Saprudin