Logo
Beranda Berita Single Post

DKD AKAN LAKSANAKAN TEMU KORWIL II (HSS, HST, TAPIN)

KWARDA KALSEL, BANJARMASIN – Menyusul suksesnya pelaksanaan Temu Koordinasi Wilayah (Korwil) I pada 25 Desember 2023 di Riam Bidadari, Tabalong dan Temu Korwil III pada 20 April 2024 di Aula Gedung Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang lalu, Kwarda Kalsel melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega atau biasa disebut Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalsel, juga akan melaksanakan Temu Korwil II yang meliputi Dewan Kerja Cabang (DKC) Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tapin. Temu Korwil III sendiri rencananya akan dilaksankan pada tanggal 18-19 Mei 2024 di Kebun Pramuka, Kiram Park, Kabupaten Banjar.

 

Temu Korwil ini sendiri menurut Citra salah satu anggota DKD Kalsel, merupakan pertemuan antar anggota Dewan Kerja baik Daerah maupun Cabang Se-Kalsel yang terbagi dalam beberapa wilayah. Pertemuan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai sarana berbagi informasi, koordinasi dan kosolidasi serta diskusi mengenai kegiatan yang akan datang dan dengan harapan dapat memunculkan ide-ide baru untuk kemajuan Gerakan Pramuka khususnya Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega di Kalimantan Selatan.

 

“kami berharap, rekan-rekan Dewan Kerja Cabang dari Wilayah II (HSS, HST dan Tapin) bisa berhadir pada kegaiatan tersebut, sehinga dapat semakin mempererat silaturahmi antar Dewan Kerja pada wilayah tersebut, dan kegiatan Temu Korwil ini sendiri akan terus dilaksanakan oleh DKD Kalsel bersama DKC Se-Kalsel pada waktu dan kesempatan lainnya” lanjut Citra.

 

Dalam memudahkan koordinasi sendiri, Kwarda Kalsel telah membagi empat wilayah pembinaan untuk Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) di Kalsel, yaitu Korwil I yang meliputi Kwarcab HSU, Balangan dan tabalong, Korwil II meliputi Kwarcab HSS, HST dan Tapin, Korwil III yang meliputi Kwarcab Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Barito Kuala, serta Korwil IV yang meliputi Kwarcab Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.. (oel,citra-DKD,PusdatinKwardaKalsel)