Logo
Beranda Berita Single Post

KOTABARU & TANAH BUMBU MASUK BUPER

KIRAM, KWARDA KALSEL – Kamis (27/06) dini hari sekitar jam 03.30 Wita Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Tanah Bumbu dan Kotabaru menjadi Kontingen Cabang (Koncab) pertama yang memasuki Bumi Perkemahan (Buper) Alam Roh 20 di Kiram Kabupaten Banjar, yang merupakan tempat pelaksanaan Kemah Besar Penggalang (Kemsarlang) 2024.

 

Setelah sebelumnya menempuh kurang lebih 13 jam perjalanan laut dan darat, rombongan koncab Kotabaru yang dipimpin Ka Gusti Arif Ikhsanuddin ini berjumlah 48 orang Pramuka Penggalang, 6 Pembina Pendamping dan 1 Pimpinan Kontingen Cabang.

 

 

Sementara itu, Koncab Tanah Bumbu dengan Ka Muhammad Idris sebagai pimpinan kontingen cabang, yang di berangkatkan dari Tanah Bumbu jam 15.00 Wita dan menempuh perjalanan kurang lebih 13 jam, berkekuatan 64 pramuka penggalang, 8 Pembina Pendamping yang terdiri dari MTsN 3 Tanbu, MTs DDI Az zikra, SMPN 2 Kusan Hilir, SMPN 7 Kusan Hilir, SMPN 1 simpang 4 dan 1 Pimpinan Kontingen Cabang.

 

Selanjutnya secara beangsur-angsur peserta Kemah Besar Pramuka Penggalang (Kemsarlang) mulai berdatangan dari berbagai Kwarcab di Kalimantan Selatan yang nantinya selama 4 hari akan mengikuti Kemsarlang dari tanggal 27 sd 30 Juni 2024. (HumasKemsarlang/Pusdatin)