Logo
Beranda Berita Single Post

PESERTA ISI MALAM JUM'AT DENGAN IBADAH

Alam Roh 20 Kiram, Kwarda Kalsel – Pasca dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka (Kak Mabida) Kalimantan Selatan (Kalsel) Kamis (27/6) petang, Peserta Kemah Besar Penggalang (Kemsarlang) 2024 selain mendapat makan malam gratis dari Panitia yang bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel, Peserta Kemsarlang yang mayoritas beragama Islam melangsungkan kegiatan Sholat Maghrib dan Sholat Isya Berjamaah yang juga diselingi dengan Sholat Hajat, Tausyiah, Pembacaan Surah Yasin dan amaliyah lainnya yang biasa dilaksanakan umat muslim pada malam Jum'at. 


Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Alam Roh 20, Kiram, Kab. Banjar ini menghadirkan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Waka Bina Muda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalsel yang juga sekaligus Ketua Pelaksana Kemah Besar Penggalang Kak Zainal Abidin Asmari untuk memberikan tausyiah. Dalam Tausyiahnya, Kak Zainal menerangkan mengenai kewajiban seorang anak pramuka yang sudah seharusnya melaksanakan kewajibannya untuk taat dan patuh kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan Alam dan seisinya. 


Selain itu kegiatan keagamaan berjamaah yang berlangsung hingga jam 21.00 Wita ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kepatuhan dan rasa tanggung jawab serta betapa pentingnya kewajiban yang harus segera dilaksanakan selama kita berada di dunia ini kepada Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa. (PusdatinKalsel)