Logo
Beranda Berita Single Post

GERAKAN PRAMUKA KWARCAB BANJAR GELAR DIANPINRU PENGGALANG

Dalam rangka pembinaan terhadap anggota pramuka ditingkat penggalang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjar menyelenggarakan Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU) se Kabupaten Banjar Tahun 2024. 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan terkait kepramukaan yang perlu dikuasai anggota pramuka tingkat penggalang yang nantinya akan memimpin dalam regu pramuka. 

 

Saat membuka kegiatan DIANPINRU, Ketua Kwarcab Banjar Hj Nurgita Tiyas Saidi Mansyur sambutannya yang dibacakan Ketua Harian Kwarcab Banjar Ikhwansyah menyampaikan, Gladian 

pimpinan regu menjadi salah satu langkah 

strategis, untuk membekali anggota pramuka tingkat penggalang agar lebih siap dalam mengikuti kegiatan kepramukaan. Menurutnya, anggota pramuka tingkat penggalang harus mampu memimpin anggota pramuka yang lain dalam regunya dalam setiap kegiatan kepanduan. 

 

" Semoga dengan latihan dan materi yang 

diberikan nanti adik-adik pimpinan regu penggalang yang berhadir pada hari ini dapat memimpin regu dengan andal, bertanggung jawab, berprinsip, adil, 

kompeten dan profesional ", harapnya. 

 

Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU) yang diikuti puluhan anggota pramuka tingkat penggalang ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 13 Agustus hingga 14 Agustus di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Banjar. 

 

Adapun materi dan latihan yang diterima peserta pada kegiatan tersebut meliputi, Dinamika Kelompok, Sejarah Kepramukaan, Kode Etik, Sandi Morse, peningkatan baris berbaris, dan materi kepramukaan lainnya.